kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ACES Catat Kinerja Positif Selama Ramadan 2024, Begini Rekomendasi Sahamnya


Selasa, 23 April 2024 / 15:41 WIB
ACES Catat Kinerja Positif Selama Ramadan 2024, Begini Rekomendasi Sahamnya
ILUSTRASI. Gerai baru PT ACE Hardware Indonesia Tbk (ACES) di The Park Pejaten, Jakarta Selatan.


Reporter: Shifa Nur Fadila | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) mencatat pada bulan Maret 2024 indikasi penjualan mencapai Rp 710 miliar.

Head of Corporate Communications PT ACE Hardware Indonesia Tbk Melinda Pudjo menjelaskan pada bulan Maret 2024, ACES juga mencatatkan pertumbuhan positif SSSG sebesar 19,9% YoY. 

Menurutnya hal ini didukung oleh momentum Ramadan dan strategi perusahaan yang sudah diterapkan sejak tahun 2023 melalui inisiatif marketing #BisaKejadian, ekspansi toko, dan optimalisasi layanan berbelanja omni-channel ruparupa.

"Selain itu, program-program khusus untuk momen Ramadan telah membuat perayaan Idulfitri semakin meriah jadi kami berharap pertumbuhan positif ini akan terus terasa di bulan April," jelas Melinda pada Kontan, Selasa (23/4).

Baca Juga: Analis Ramal Kinerja ACES Akan Merekah Tahun Ini, Intip Rekomendasi Sahamnya

Melinda mengungkapkan ACES memanfaatkan dan memaksimalkan peluang permintaan pasar saat Ramadan dengan menjadi mitra setia bagi masyarakat dalam menyediakan solusi untuk kebutuhan rumah dan gaya hidup melalui ragam produk solutif dan inovatif.

Ia menyebutkan dengan menawarkan koleksi produk pilihan yang mendukung kebutuhan selama Ramadan dan Lebaran, ACES juga menyajikan tema dan promo menarik, serta program loyalitas Digital Stamp untuk mendapatkan alat masak eksklusif khusus untuk member ruparupa rewards. 

"Program ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan pengalaman berbelanja, tetapi juga untuk memberikan nilai tambah dan memperkuat hubungan ACES dengan konsumen," ujarnya. 

Dengan begitu Melinda menargetkan kenaikan penjualan sebesar 10% YoY di tahun 2024 dengan target pertumbuhan SSSG senilai 7%. Selain itu ACES juga menargetkan akan membuka sekitar 15 toko untuk memperkuat dan memperluas layanannya di seluruh Indonesia. 

Guna mencapai target tersebut, Melinda mengatakan ACES telah mempersiapkan strategi yang fokus pada ekspansi pasar dan layanan, peningkatan portofolio dan stok produk, peningkatan pengalaman berbelanja bagi konsumen di toko offline ACE, serta optimalisasi layanan omni-channel ruparupa.

Menurutnya meski tahun ini masih diliputi oleh ketidakstabilan ekonomi akibat ketegangan geopolitik dan kondisi dalam negeri pasca Pemilu berlangsung, ACES tetap optimis untuk mencatatkan kinerja yang lebih baik daripada tahun sebelumnya. 

"Fokus utamanya adalah pada pelaksanaan rencana kerja yang telah ditetapkan dan penerapan manajemen risiko yang efektif," ucap Melinda.

Analis Mirae Asset Sekuritas Indonesia Abyan Habib Yuntoharjo menyebutkan pertumbuhan ACES pada bulan Maret 2024 ini didorong dari seluruh wilayah operasional, serta ditopang momen Hari Raya Idul Fitri. 

"Khususnya, pertumbuhan terkuat terjadi di luar Pulau Jawa," jelas Abyan dalam riset, Senin (22/4). 

 

Baca Juga: Bisnis Motor Listrik Dinilai Masih Prospektif, Ini Rekomendasi Saham Jagoan Analis

Abyan menilai Kampanye “#BisaKejadian Ramadhan” ACES, menjadi strategi pemasaran  bertema Ramadan untuk mendorong momentum penjualan. Pada Maret 2024 produk ACES yang paling laris adalah kategori peralatan rumah tangga, peralatan listrik, peralatan dapur. 

"Kategori tersebut mendapatkan permintaan tinggi berkat upaya strategi ekspansi yang berkelanjutan," ujarnya. 

Pada bulan Maret 2024 ACES telah membuka dua toko baru. Toko pertama seluas 1.400 meter persegi yang berlokasi di Garut, Jawa Barat. Selanjutnya toko kedua seluas 6.000 meter persegi berlokasi di Kota Wisata Jakarta Timur. Selain itu ACES juga telah menyelesaikan renovasi empat toko yang ada di Kalimantan Barat, Jawa Barat, Bali dan Sulawesi Selatan.

Abyan melihat kinerja terbaru ACES masih sejalan dengan perkiraan atau konsensusnya. Menurutnya penopang tambahan mengenai kinerja penjualan pada kuaratl I 2024 akan didistribusikan setelah pengumuman pendapatan di akhir bulan. 




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×