Close | x
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

5 berita terpopuler pekan lalu: Felda, Bank BCA, Rachmawati, kripto, saham jawara

Senin, 11 Februari 2019 / 05:38 WIB

5 berita terpopuler pekan lalu: Felda, Bank BCA, Rachmawati, kripto, saham jawara
ILUSTRASI. ATM BCA

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sepanjang pekan lalu (3 Ferbuari-10 Februari 2019) beberapa artikel di KONTAN menjadi artikel yang paling banyak dibaca dan viral. Seperti biasa, artikel-artikel berita seputar pasar modal, khususnya saham, masih paling banyak menyita perhatian pembaca.

Nah, berikut ini daftar 5 artikel yang paling populer di Kontan.co.id pekan lalu. Siapa tahu ada sebagian di antaranya yang terlewatkan dari pantauan Anda padahal bisa mempengaruhi keputusan bisnis atau investasi Anda.



1. Terlilit utang, Felda berniat cabut dari Eagle High (BWPT)

Berita mengejutkan ini datang dari Malaysia. Peralihan kepemimpinan Malaysia turut membawa perubahan pada bisnis perusahaan pelat merahnya. Salah satunya adalah The Federal Land Development Authority (Felda).

Perusahaan perkebunan terbesar milik negara Malaysia ini berniat mengakhiri kerja sama kontroversial dengan Rajawali Group pada PT Eagle High Plantations Tbk (BWPT).

Straits Times mengabarkan bahwa Felda meminta pengembalian investasi lebih dari US$ 500 juta atas investasi pada BWPT sejak Mei 2017. Di hitung dengan kurs terbaru, nilai pengembalian itu hampir mencapai Rp 7 triliun.

 

2. Kaya mendadak berkat mata uang kripto XRP

Nama Chris Larsen sempat disandingkan dengan para miliarder dunia. Kekayaan yang diperoleh dari mata uang kripto sempat melampaui banyak miliader. Meski kekayaannya turun drastis karena anjloknya harga mata uang kripto, Chris masih masuk dalam daftar 400 orang terkaya di dunia.

Chris merupakan pendiri Ripple Labs Inc, pengelola salah satu mata uang kripto koin XRP. Chris juga terus berinovasi. Rencana terbaru, ia meluncurkan aplikasi xRapid. Banyak mata tertuju ke Chris Larsen pada akhir tahun 2017. Bagaimana tidak, kekayaan Chris sempat digadang-gadang melampaui banyak miliarder global.

 

3. Rachmawati beberkan hubungannya yang sebenarnya dengan Megawati

Rachmawati Soekarnoputri yang selama ini dikenal berseberangan arah politiknya dengan Megawati Soekarnoputri akhirnya buka suara terkait hubungan antara adik dan kakak sebagai trah putri Proklamator RI, Soekarno.

Rachmawati yang saat ini berada di oposisi dengan jabatan barunya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto itu, menilai hubungannya dengan Megawati (Ketua Umum PDI-P) tidak ada masalah. Meskipun, selama ini antara dirinya dengan kakaknya Megawati dikenal selalu berseberangan dalam hal politik.

 

4. BBCA masih jawara, inilah 10 emiten dengan kapitalisasi pasar terbesar

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terkoreksi 0,23% ke level 6.521,66 pada perdagangan Jumat (8/2). Penurunan IHSG menyusutkan pula kapitalisasi pasar saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) menjadi Rp 7.410 triliun dari hari sebelumnya sebesar Rp 7.428 triliun.

Hingga akhir pekan ini, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) masih tercatat sebagai emiten dengan nilai kapitalisasi pasar terbesar. Per Jumat (8/2), market cap BBCA mencapai Rp 674 triliun.

 

5. Saham-Saham Ini Beri Return Tertinggi di Januari, Simak Prospeknya

Sejumlah saham sukses memberi return atau imbal hasil fantastis pada perdagangan Januari 2019. Akan tetapi, tak semuanya masih menarik dilirik.

Tiga teratas dalam saham-saham pemberi return tertinggi adalah emiten baru di Bursa Efek Indonesia (BEI).CLAY meroket 844,44%, disusul NATO naik 395,15% dan FOOD menguat 105,93%.

Reporter: Hasbi Maulana
Editor: Hasbi Maulana

Video Pilihan

TERBARU
Rumah Pemilu
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0098 || diagnostic_api_kanan = 0.5084 || diagnostic_web = 4.1360

Close [X]
×