kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

3 Kripto yang Direkomendasikan Beli Bagi Investor Pemula, Apa Saja?


Selasa, 11 Januari 2022 / 06:59 WIB
3 Kripto yang Direkomendasikan Beli Bagi Investor Pemula, Apa Saja?
ILUSTRASI. Industri kripto dunia merayakan pesta di sepanjang tahun lalu. Namun, belum terlambat jika Anda ingin bergabung saat ini. REUTERS/Florence Lo/Illustration


Sumber: The Motley Fool | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Industri kripto dunia merayakan pesta di sepanjang tahun lalu. Namun, belum terlambat jika Anda ingin bergabung saat ini. 

Jika Anda baru mengenal kripto, ini tiga kripto yang direkomendasikan oleh The Motley Fool

1. Bitcoin: 

Cryptocurrency pertama dan paling berharga di dunia adalah Bitcoin (BTC). Dirilis pada tahun 2009, sekarang Bitcoin memegang nilai pasar lebih dari US$ 800 miliar. 

Apa yang membuat Bitcoin benar-benar revolusioner adalah menjadi jaringan pembayaran peer-to-peer pertama yang tidak memerlukan otoritas pusat untuk memproses transaksi. Desentralisasi ini adalah kesepakatan yang jauh lebih besar daripada yang terlihat pada awalnya.

Karena persediaannya yang terbatas (hanya akan ada 21 juta koin), Bitcoin umumnya dipandang setara dengan emas digital. Tetapi saat legitimasinya sebagai lindung nilai inflasi yang sebenarnya masih dipertanyakan, namun return yang diberikan luar biasa. 

Baca Juga: Ciamik, 2 Mata Uang Kripto Ini Cetak Untung Besar di Awal Tahun

Selama lima tahun terakhir, Bitcoin telah melonjak lebih dari 4.500%. Dengan kondisi tersebut, hal itu menjadikan Bitcoin sebagai salah satu aset terbaik untuk dimiliki selama waktu itu. 

Cathie Wood dari Ark Invest meyakini bahwa Bitcoin akan bernilai US$ 500.000 pada tahun 2026 karena lebih banyak investor institusional mengalokasikan sebagian kecil dari portofolio mereka ke aset digital.

Selain menjadi kendaraan spekulatif, utilitas dunia nyata Bitcoin sedang meningkat. El Salvador baru-baru ini menjadi negara pertama yang menerimanya sebagai alat pembayaran yang sah. Di negara berkembang lainnya dengan ekonomi yang sangat bergantung pada pengiriman uang, mengirim Bitcoin kembali ke rumah ke anggota keluarga (dan menghindari biaya besar dan kuat dari bisnis pengiriman uang) jauh lebih masuk akal secara finansial.

Baca Juga: Pasca Terpuruk Sepekan, Harga Bitcoin dan Sebagian Mata Uang Kripto Mencoba Bangkit




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×