kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,72   -19,77   -2.14%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bareksa mulai menjual produk reksadana berdenominasi dollar AS


Senin, 27 Agustus 2018 / 20:17 WIB
Bareksa mulai menjual produk reksadana berdenominasi dollar AS
ILUSTRASI. Peluncuran Produk Reksadana Syariah di BukaReksa


Reporter: Grace Olivia | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bareksa Portal Investasi (Bareksa) resmi menawarkan produk reksadana berdenominasi dollar Amerika Serikat (AS) untuk pertama kalinya. Mulai hari ini, Senin (27/8), Bareksa turut menjual reksadana Manulife Saham Syariah Asia Pasifik Dollar AS (MANSYAF) besutan manajer investasi PT Manulife Aset Manajemen Indonesia.

Ady Pangerang, Direktur Utama Bareksa menyatakan, penawaran reksadana berdenominasi dollar AS ini merupakan terobosan dan baru pertama kali dilakukan oleh marketplace daring non-bank. "Ada banyak juga masyarakat Indonesia yang memiliki mata uang dollar AS, seperti lawyer, konsultan perusahaan asing, dan juga para pekerja di luar negeri. Selain itu ada investor luar negeri yang bisa dijangkau. Banyak di antara mereka yang menginginkan alternatif investasi dalam mata uang dollar AS dan akan menjadi target investor reksadana berdenominasi dollar AS," kata Ady, dalam keterangan resmi, Senin (27/8).

Sementara, Presiden Direktur Manulife Aset Manajemen Indonesia Legowo Kusumonegoro mengatakan, selanjutnya seluruh produk reksadana dollar AS Manulife akan ditawarkan melalui Bareksa. "Pada tahap selanjutnya, dalam waktu dekat, investor juga dapat membeli reksadana Manulife Greater Indonesia Fund (MGIF) dan Manulife USD Fixed Income (MANUFIX) melalui Bareksa," ujar Legowo.

Sekadar informasi, MANSYAF merupakan reksadana saham berdenominasi dollar AS yang dikelola dengan prinsip syariah. Reksadana tersebut dikelola dengan diversifikasi portofolio investasi di delapan negara di kawasan Asia Pasifik. Hingga akhir Juli 2018, jumlah dana kelolaan reksadana MANSYAF mencapai US$ 451,81 juta.

Di akhir Juli 2018, reksadana MANSYAF memberikan imbal hasil investasi 1,83% dalam periode 1 bulan. Sementara, per Jumat (24/8) lalu, menurut data Infovesta Utama, reksa dana MANSYAF memberi return sebesar 0,4% month-on-month (mom).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×