: WIB    —   
indikator  I  

Sembilan IPO lagi, target BEI tercapai

Sembilan IPO lagi, target BEI tercapai

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Target Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk menjaring 35 perusahaan untuk melantai di BEI nampaknya bisa terealisasi tahun ini. PT Malacca Trust Wuwungan Insurance Tbk (MTWI) yang melantai hari ini sebagai emiten ke-26 menyisakan sembilan IPO lagi bagi BEI untuk memenuhi target.

Samsul Hidayat, Direktur BEI mengatakan bahwa saat ini ada 10 emiten yang tengah mengantre listing di BEI. Dari kesepuluh emiten tersebut, ada dua emiten anak usaha BUMN yang turut mengantre yakni PT PP Presisi dan juga PT Wika Gedung. "Masih ada 10 di pipeline, pakai buku April dan Juni, Mereka bisa IPO di tahun 2017, tapi efektif 2018," kata Samsul, Rabu (11/10).

Adapun dari kesepuluh perusahaan yang masuk ke dalam pipeline BEI tersebut, dua perusahaan masuk ke dalam papan utama dan sisanya masuk ke dalam papan pengembangan

Samsul menambahkan, target IPO tahun depan akan bercermin dengan capaian tahun ini. BEI juga menargetkan 35 emiten baru pada 2018.

Meski banyak emiten yang mencatatkan diri, nilai emisi dari saham-saham yang baru saja melantai ini tidaklah besar. Samsul memperkirakan bahwa nilai emisi IPO hingga saat ini baru mencapai Rp 5 triliun.


Reporter Elisabet Lisa Listiani Putri
Editor Wahyu Rahmawati

INITIAL PUBLIC OFFERING (IPO)

Feedback   ↑ x
Close [X]