: WIB    —   
indikator  I  

Pelemahan sudah terbatas, IHSG diramal rebound

Pelemahan sudah terbatas, IHSG diramal rebound

JAKARTA. Seperti perkiraan beberapa analis sebelumnya, sentimen terkait pelemahan rupiah membuat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 5,95 poin ke level 4.189,61 pada perdagangan kemarin.

Berbicara rupiah, sepertinya sentimen itu merupakan sentimen jangka panjang yang bakal terus membayangi pergerakan indeks. Tapi, analis memperkirakan IHSG hari ini akan kebal dengan sentimen tersebut.

"Penurunan IHSG sudah mencapai tahap yang sangat terbatas," kata Budi Wibowo, analis KDB Daewoo Securities Indonesia, (24/12). Dia memprediksi, indeks hari ini memiliki kecenderungan menguat terbatas dengan kisaran pergerakan ada di level 4.172-4.287.

Atas dasar itu, Budi memberikan rekomendasi trading buy. Adapun saham-saham yang bisa dipertimbangkan adalah, ASII, BBRI, dan GGRM.

William Suryawijaya, analis Asjaya Indosurya Securities sepakat indeks bakal rebound hari ini. IHSG masih memiliki peluang besar untuk kembali rebound pada perdagangan yang tersisa si penghujung 2013 ini.

"Potensi kenaikan masih terlihat besar karena saat ini secara teknikal support IHSG tetap pada 4.151 dan resistance terdekat yang perlu ditembus adalah 4.222. Jadi, potensi kenaikan IHSG hari ini masih terlihat," tutur William.

Dia memperkirakan, indeks akan bergerak di kisaran 4.151-4.241. BBCA, BBNI, EXCL, UNVR, SGRO, TOTL, dan BBRI merupakan saham yang menurut William bisa menjadi saham pilihan.


Reporter Dityasa H Forddanta
Editor Barratut Taqiyyah

PREDIKSI IHSG

Feedback   ↑ x
Close [X]