kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KREN genjot pertumbuhan pendapatan 40% tahun ini


Minggu, 29 Januari 2012 / 20:44 WIB
KREN genjot pertumbuhan pendapatan 40% tahun ini
ILUSTRASI. Rivian memperkenalkan mobil pickup R1T yang sepenuhnya ditenagai listrik pada gelaran Los Angeles Auto Show di Los Angeles, California, AS, 27 November 2018.


Reporter: Riendy Astria | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. PT Kresna Graha Sekurindo Tbk (KREN) menargetkan kenaikan pendapatan 30% sampai 40% dari pendapatan di 2011. Pihak KREN optimistis bisnisnya berkembang seiring perkembangan perekonomian Indonesia. Sampai September 2011 lalu, KREN mengantongi pendapatan Rp 74,96 miliar.

Octavianus Budiyanto, Direktur KREN menyatakan, tahun ini, perusahaannya akan melakukan beberapa penjaminan emisi berupa penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO). Rencananya akan ada sekitar 3-5 penjaminan IPO untuk tahun ini.

Octavianus bilang, dua perusahaan yang sudah berkomitmen itu adalah, PT Asuransi Mitra dan PT Supraboga Lestari. "Dua perusahaan itu bergerak di bidang asuransi dan ritel konsumen," kata Octavianus kepada KONTAN, (27/1). Selain itu, tambah Octavianus, akan ada beberapa perusahaan lagi yang bergerak di bidang properti dan otomotif.

Untuk PT Asuransi Mitra dan PT Supraboga Lestari, rencananya akan merealisasikan IPO semester awal tahun ini. Semula, kedua perusahaan itu direncanakan IPO tahun 2011 lalu, namun karena beberapa kendala proses IPO ditunda menjadi tahun ini.

Selanjutnya, KREN juga akan menangani penjaminan obligasi. Namun, tiga perusahaan yang akan dijaminkan itu masih dalam tahap penjajakan. "Salah satunya adalah perusahaan multifinance, rencananya semester ini juga, namun ini dilakukan bersama 5 perusahaan underwriter yang lain," tambahnya.

Sampai akhir 2011, jumlah nasabah KREN khusus equity (di luar asset management) ada sekitar 2900 nasabah. "Tahun ini kami menargetkan nasabah tumbuh 20 %," imbuhnya. Untuk bisa mencapai target itu, KREN akan memaksimalkan layanan online trading KREN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×