kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indofood optimistis prospek 2019 bakal lebih baik


Selasa, 04 Desember 2018 / 17:01 WIB
Indofood optimistis prospek 2019 bakal lebih baik
ILUSTRASI. Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk Axton Salim


Reporter: Intan Nirmala Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang penutupan 2018, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) optimistis kinerja perusahaan masih sesuai harapan. Bahkan, emiten itu lewat anak usahanya juga berencana untuk terus berekspansi dan meluncurkan produk baru di tahun depan.

Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) Franciscus Welirang mengatakan, prospek kinerja di 2018 cenderung masih naik turun. Dia mengatakan, beberapa anak usaha juga ada yang menurunkan stocknya.

"Kan mau tutup buku. Tapi kalau permintaan di konsumen sih masih (tumbuh) dan kita harap target tahun ini bisa tercapai," kata Frans Senin (3/12).

Untuk tahun depan, Frans tiskinerja perusahaan itu akan lebih baik, didukung berbagai sentimen positif. Di antaranya tahun pemilu, meredanya sentimen perang dagang, serta berbagai kebijakan pemerintah yang masih positif.

"Biasanya tahun pemilu itu meningkat konsumsinya, secara lingkungan keseluruhan lebih baik," jelasnya.

Frans juga mengatakan, peluang untuk perusahaan menambah ekspor dan kapasitas produksi masih terbuka di 2019. Sejalan dengan induk usahanya, Direktur PT Indofood CBP (ICBP) Axton Salim juga optimistis pada prospek perusahaan di tahun ini dan tahun depan.

"Sejauh ini kinerja kita masih on track dan optimistis target 2018 bisa tercapai. Prospek pertumbuhan konsumsi di Indonesia juga masih baik," kata Axton kepada Kontan.co.id, Senin (3/12).

Apalagi, memasuki tahun pemilu 2019 Axton semakin optimistis akan banyak belanja masyarakat untuk konsumsi. Untuk memanfaatkan momentum tersebut, ICBP juga telah menyiapkan berbagai produk dan inovasi baru di tahun depan.

"Tahun ini kita sudah launching produk baru, tahun depan akan ada terobosan baru, tapi sekarang baru planing dan belum bisa kami sampaikan," ungkapnya.

Ke depan, ICBP tengah menyiapkan sesuatu yang spesial untuk menyambut hari jadi Chitato yang ke 30 tahun. Perusahaan itu juga akan berinovasi pada produk sereal susu terbarunya yakni GoToGo yang baru di launching pada pelaksanaan Asian Games 2018.

"Kita targetkan GoToGo jadi produk yang mengenyangkan, dan harganya lebih tinggi sedikit dari sebelumnya. Kita akan banyak teroboosan untuk meningkatkan market share, untuk itu saya optimistis untuk kinerja 2019," jelasnya.

Meskipun enggan mengelaborasi lebih jauh terkait strategi ICBP di 2019, namun Axton memastikan perusahaan itu akan terus mendorong pertumbuhan market sharenya. Salah satu kategori yang menjadi fokus ICBP ke depan adalah produk produk yang masih mencatatakan pertumbuhan double digit.

"Kategori produk yang kita fokus ya yang masih (tumbuh) double digit growth, seperti susu Indomilk," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×