kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini perusahaan peraih penghargaan terbaik ala Bursa Efek Indonesia


Senin, 03 Desember 2018 / 18:41 WIB
Ini perusahaan peraih penghargaan terbaik ala Bursa Efek Indonesia
ILUSTRASI. Acara CEONetworking 2018


Reporter: Auriga Agustina | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) memberikan apresiasi kepada perusahaan tercatat di bursa (emiten saham), anggota bursa, underwriter, dan manajer investasi.

Pemberian penghargaan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari acara CEO Networking 2018. Acara tersebut digelar oleh Otoritas Jasa Keuangan, Bursa Efek Indonesia, Kliring Penjamin Efek Indonesia (KPEI), serta Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Senin (3/11).

Perusahaan sekuritas plat merah, Mandiri Sekuritas, memborong sejumlah penghargaan dari BEI. Di antaranya, perusahaan ini mendapatkan predikat sebagai anggota bursa terbaik untuk kategori pertumbuhan investor, penjamin emisi terbaik untuk kategori aktivitas penjaminan dan penjaminan saham. Sementara Mandiri Manajemen Investasi mendapat penghargaan sebagai manajer investasi terbaik.

Perusahaan sekuritas lain, Panin Sekuritas, mendapatkan penghargaan untuk kategori anggota bursa yang memiliki kinerja keuangan terbaik. Sementara Mirae Asset Sekuritas Indonesia didapuk oleh BEI sebagai anggota bursa dengan aktivitas transaksi terbaik.  Sedangkan penjamin emisi terbaik untuk kategori nilai penjamin obligasi diberikan kepada Indo Premier Sekuritas.

Adapun perusahaan tercatat yang mendapatkan apresiasi dari IDX antara lain PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM). Emiten saham ini dinilai sebagai perusahaan terbuka terbaik untuk kategori nilai kapitalisasi pasar di atas Rp 10 triliun.  Sementara Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) mendapat predikat perusahaan terbuka terbaik untuk kategori nilai kapitalisasi pasar di bawah Rp 10 triliun.

Selanjutnya, penerbit (emiten) obligasi terbaik pada kategori perusahaan terbuka disematkan kepada Indofood Sukses makmur Tbk (INDF). Sedangkan emiten obligasi terbaik untuk kategori perusahaan non-publik diberikan kepada PT Angkasa Pura II.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×