: WIB    —   
indikator  I  

HOKI optimistis capai target tahun ini

HOKI optimistis capai target tahun ini

JAKARTA. Pascapuasa dan lebaran pertengahan tahun lalu, emiten produsen beras PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) memprediksi adanya penurunan penjualan. Meski begitu, perusahaan optimistis bisa meraih target penjualan dan laba di akhir tahun.

Menurut Direktur Independen HOKI Budiman Susilo, pihaknya memprediksikan penjualan di semester dua akan bergerak lebih lesu. "Siklusnya selalu seperti itu. Pascalebaran pasti penjualan kami melesu," katanya saat ditemui usai acara Public Expose Marathon di Jakarta, Rabu (9/8).

Budiman tidak menyebutkan potensi penurunan penjualan yang akan terjadi di semester kedua ini. Investor Relations HOKI Dion Surijata mengatakan, pihaknya tetap optimistis bisa meraih target penjualan dan laba di tahun ini. "Proyeksi kami, perusahaan bisa meraih total penjualan di 2017 ini sebesar Rp 1,4 triliun. Sementara untuk laba kami memprediksi di tahun ini bisa mencapai angka Rp 90 miliar," ujar Dion.

Adapun di semester satu tahun ini, HOKI mencatatkan penjualan Rp 700,6 miliar. Angka ini meningkat 28,6% dari penjualan di semester satu 2016 sebesar Rp 544,9 miliar. Peningkatan penjualan ini disebabkan oleh mulai beroperasinya pabrik pengolahan beras baru di Subang, Jawa Barat.

HOKI membukukan laba Rp 45,2 miliar pada semester pertama, naik 91,5% year-on-year (yoy). Peningkatan ini disebabkan oleh tumbuhnya angka penjualan perusahaan serta penurunan beban pokok penjualan.


Reporter Riska Rahman
Editor Wahyu Rahmawati

EMITEN

Feedback   ↑ x
Close [X]