kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anak usaha ABM Investama (ABMM) raih kontrak anyar senilai Rp 661 miliar


Senin, 21 Desember 2020 / 14:18 WIB
Anak usaha ABM Investama (ABMM) raih kontrak anyar senilai Rp 661 miliar
ILUSTRASI. perusahaan pertambangan batubara dan energi PT ABM Investama Tbk (ABMM)


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Cipta Kridatama,  anak usaha dari PT ABM Investama Tbk (ABMM)  kembali meraih kontrak kerjasama jasa pertambangan terbaru dengan PT Energi Batubara Lestari (EBL), yang merupakan anak usaha dari Hasnur Group. Penandatangan kesepakatan kontrak kerjasama jasa pertambangan tersebut setara dengan Rp 661 miliar.

Mengutip keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (21/12), dalam kesepakatan kerjasama tersebut Cipta Kridatama akan melakukan penambangan untuk pemindahan material (overburden removal) dan penyewaan (rental) unit alat berat untuk kebutuhan operasional Energi Batubara Lestari. Hal ini untuk mencapai target rata-rata produksi overburden removal yang dilakukan Cipta Kridatama yakni sekitar 8 juta bank cubic meter (bcm) setiap tahun sehingga jumlah produksi batubara Energi Batubara Lestari dapat menjadi sebesar 2 juta ton per tahunnya.

Adapun lokasi pertambangan Energi Batubara Lestari terletak di Pit Blok 3 Balimas, Kecamatan Lokpaikat, Piani dan Bungur, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan. “Dengan kontrak-kontrak life of mine, maka Cipta Kridatama dapat lebih matang dalam melakukan mine planning sehingga kami lebih optimistis untuk dapat selalu mencapai target,” terang Direktur Utama Cipta Kridatama, Feriwan Sinatra, dalam keterangan resminya, Senin (21/12).

Baca Juga: Pieter Tanuri menambah kepemilikan di Bali United (BOLA) sebesar 2,56%

Dengan sederet portofolio kontrak berdurasi seumur tambang yang diperoleh, maka Feriwan optimis akan membuat performance Cipta Kridatama  semakin baik ke depan.

Feriwan juga menambahkan, bahwa lokasi project Energi Batubara Lestari dekat dengan lokasi tambang Binuang Mitra Bersama (BMB) sehingga dapat saling mendukung satu sama lain.

“Lokasi tambang yang berdekatan dan didukung oleh penerapan mining value chain dengan sinergi dari anak usaha  ABM Investama, Cipta Kridatama  akan terus menjalankan operasional yang unggul dan memberikan hasil yang terbaik bagi seluruh mitra.” tambah dia.

Selanjutnya: Dian Swastatika Sentosa (DSSA) teken perjanjian pembiayaan senilai Rp 773 miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×