Kontan News
  : WIB    --   
indikator  I  

Aji Lebur Seketi resmi jadi pengendali JAWA

Aji Lebur Seketi resmi jadi pengendali JAWA

JAKARTA. PT Aji Lebur Seketi resmi menjadi pemegang saham mayoritas di PT Jaya Agra Wattie Tbk (JAWA). Hal ini terjadi setelah Aji Lebur Seketi membeli saham dari dua pemegang saham JAWA senilai Rp 520,7 miliar.

Dalam keterangan yang disampaikan perusahaan dalam keterbukaan informasi, Kamis (23/2). Kedua pemegang saham yang menjual saham JAWA antara lain Utama Hadi Surya dan Dwijaya Hadi Surya yang memiliki saham JAWA masing-masing 19,99% saham JAWA atau setara 754,652 juta dengan harga Rp 345 per saham.

JAWA dijual kepada Aji Lebur Seketi dengan total 1,509 miliar saham di harga Rp 345 per saham. Artinya, Aji Lebur Seketi harus mengeluarkan dana sebanyak Rp 520,70 miliar untuk menjadi pengendali di perusahaan perkebunan itu.

Direktur JAWA Bambang Ibrahim menyebut tujuan transaksi penjualan saham tersebut untuk menyederhanakan struktur kepemilikan saham keluarga Hadi Surya di PT Jaya Agra Wattie dari dua orang dan satu perusahaan menjadi satu perusahaan saja. Hal itu memudahkan perseroan dalam melakukan aksi korporasi.

Dengan transaksi penjualan saham tersebut susunan kepemilikan saham setelah penjualan saham antara lain PT Aji Lebur Seketi sebanyak 49%, PT Sinar Kasih Abadi sebesar 21%, dan publik sebesar 30%.


Reporter Anna Suci Perwitasari

AKSI KORPORASI

Feedback   ↑ x