INVESTASI
Berita
Aji Lebur Seketi resmi jadi pengendali JAWA

AKSI KORPORASI

Aji Lebur Seketi resmi jadi pengendali JAWA


Telah dibaca sebanyak 1652 kali
Aji Lebur Seketi resmi jadi pengendali JAWA

JAKARTA. PT Aji Lebur Seketi resmi menjadi pemegang saham mayoritas di PT Jaya Agra Wattie Tbk (JAWA). Hal ini terjadi setelah Aji Lebur Seketi membeli saham dari dua pemegang saham JAWA senilai Rp 520,7 miliar.

Dalam keterangan yang disampaikan perusahaan dalam keterbukaan informasi, Kamis (23/2). Kedua pemegang saham yang menjual saham JAWA antara lain Utama Hadi Surya dan Dwijaya Hadi Surya yang memiliki saham JAWA masing-masing 19,99% saham JAWA atau setara 754,652 juta dengan harga Rp 345 per saham.

JAWA dijual kepada Aji Lebur Seketi dengan total 1,509 miliar saham di harga Rp 345 per saham. Artinya, Aji Lebur Seketi harus mengeluarkan dana sebanyak Rp 520,70 miliar untuk menjadi pengendali di perusahaan perkebunan itu.

Direktur JAWA Bambang Ibrahim menyebut tujuan transaksi penjualan saham tersebut untuk menyederhanakan struktur kepemilikan saham keluarga Hadi Surya di PT Jaya Agra Wattie dari dua orang dan satu perusahaan menjadi satu perusahaan saja. Hal itu memudahkan perseroan dalam melakukan aksi korporasi.

Dengan transaksi penjualan saham tersebut susunan kepemilikan saham setelah penjualan saham antara lain PT Aji Lebur Seketi sebanyak 49%, PT Sinar Kasih Abadi sebesar 21%, dan publik sebesar 30%.

Telah dibaca sebanyak 1652 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Simak sektor mana saja yang prospektif!

    +

    Sejak awal tahun hingga 22 September 2014, saham-saham sektor perbankan memberikan return terbesar.

    Baca lebih detail..

  • Meramal gerak IHSG setelah rekor

    +

    Analis berbeda pendapat soal prospek kinerja IHSG ke depannya.

    Baca lebih detail..