kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.468.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.946   -52,00   -0,33%
  • IDX 7.161   -53,30   -0,74%
  • KOMPAS100 1.094   -8,21   -0,74%
  • LQ45 872   -4,01   -0,46%
  • ISSI 216   -1,82   -0,84%
  • IDX30 446   -1,75   -0,39%
  • IDXHIDIV20 540   0,36   0,07%
  • IDX80 126   -0,84   -0,67%
  • IDXV30 136   0,20   0,15%
  • IDXQ30 149   -0,29   -0,20%

XL Axiata (EXCL) Pertahankan Pendapatan High Single Digit Hingga Akhir Tahun Ini


Senin, 31 Juli 2023 / 16:32 WIB
XL Axiata (EXCL) Pertahankan Pendapatan High Single Digit Hingga Akhir Tahun Ini
ILUSTRASI. Pendapatan EXCL naik sebanyak 12% secara tahunan menjadi Rp 15,76 triliun di semester pertama 2023.


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) masih mempertahankan target pendapatan hingga high single digit hingga akhir 2023. Tahun ini pertumbuhan kinerja EXCL naik di atas 5% dibandingkan dengan tahun 2022.

Mengacu laporan keuangan per 30 Juni 2023, pendapatan EXCL naik sebanyak 12% secara tahunan atawa Year on Year (YoY) menjadi Rp 15,76 triliun dari Rp 14,07 triliun. EXCL mempertahankan pendapatannya high single digit karena ingin berhati-hati terhadap situasi makro ekonomi.

“Kenaikan ini masih bisa lebih tinggi lagi, namun EXCL berhati-hati karena terhadap makro ekonomi yang saat ini pertumbuhannya melambat,” kata Dian Sisawarini, Presiden Direktur & CEO XL Axiata dalam konferensi pers, Senin (31/7).

Baca Juga: Cek Rekomendasi Saham XL Axiata (EXCL) Usai Rilis Kinerja Semester I-2023

Dian optimistis prospek industri telekomunikasi menjadi lebih intens. Salah satu faktornya para calon legislatif melakukan kampanye. Hal ini tercermin dari meningkatnya ARPU di semester-I 2023. 

“Perubahannya makro ekonomi pada umumnya, untuk EXCL juga telekomunikasi pada umumnya. Telekomunikasi akan jauh lebih intens karena para calon ini melakukan kampanye,” kata Dian.

Dian mengatakan, biasanya akan terjadi peningkatan traffic saat momen kampanye. Tetapi kenaikan traffic kampanye tidak setinggi pada saat momen Lebaran atau tahun baru.  

Total pelanggan EXCL per Juni 2023 mencapai 58 juta, dengan pencapaian blended average revenue per user (ARPU) sebesar Rp 41.000. Nilai ARPU tersebut meningkat dari Rp 38.000. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×