kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,55   7,95   0.80%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

XL Axiata (EXCL) Dapat Restu Rights Issue 2,74 Miliar Saham, Cek Rekomendasi Sahamnya


Rabu, 10 Agustus 2022 / 21:21 WIB
XL Axiata (EXCL) Dapat Restu Rights Issue 2,74 Miliar Saham, Cek Rekomendasi Sahamnya
ILUSTRASI. PT XL Axiata Tbk (EXCL) telah mendapatkan persetujuan rights issue dengan menerbitkan 2,74 miliar saham. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten telekomunikasi PT XL Axiata Tbk (EXCL) telah mendapatkan persetujuan untuk melakukan rights issue dengan menerbitkan 2,74 miliar saham. Aksi ini disebut bisa menjadi sentimen positif bagi saham EXCL, tapi kurang menarik untuk dicermati. 

Equity Analyst Kanaka Hita Solvera Raditya Pradana menyebut secara umum rencana rights issue ini bisa menjadi katalis positif bagi EXCL karena memperkuat dan memperbaiki struktur modalnya. 

Namun perlu diingat dana hasil rights issue EXCL mayoritas bakal digunakan untuk pembayaran utang serta meningkatkan modal untuk mengembangkan kegiatan usaha utama perusahaan dalam bidang telekomunikasi dan atau multimedia. 

Baca Juga: Bakal Rights Issue, JP Morgan Sematkan Underweight untuk Saham XL Axiata (EXCL)

"Rights issue EXCL kali ini kurang menarik. Untuk memastikannya, investor wajib untuk menghitung nilai teoritis rights issue EXCL agar mampu mendapatkan risk reward yang sesuai," tutur Raditya kepada Kontan.co.id, Rabu (10/8).

Raditya menganalisis EXCL sudah lepas dari tekanan jual. Dia menjabarkan secara teknikal candle hari didominasi oleh pembeli dengan volume perdagangan yang solid. 

Berdasarkan data RTI, EXCL berakhir menguat 4,21% level Rp 2.720 per saham. Jumlah saham yang ditransaksikan mencapai 50,29 juta dengan nilai transaksi mencapai Rp 134,23 miliar. 

Secara teknikal, Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana mencermati penguatan EXCL hari ini telah menembus level resistance. EXCL masih berpeluang bergerak menguat terlebih bila mampu break level resistance-nya.

Hal tersebut, lanjut dia, nampak dari  meningkatnya volume perdagangan disertai penguatan dari indikator MACD dan Stochastic di area overbought.

 

"Selama tidak terkoreksi kembali ke bawah Rp 2.230, saat ini sedang berada di uptrend jangka pendek hingga menengah," papar dia.  

Herditya merekomendasikan buy if break out untuk EXCL. Dia memproyeksikan saham telekomunikasi ini akan uji support di level Rp 2.650 dan resistance di Rp 2.740

Sementara Raditya merekomendasikan buy di area Rp 2.680 sampai dengan Rp 2.720. Dengan target harga Rp 3.240 dan stop loss di level Rp 2.500 per saham. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×