kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,22   -1,54   -0.15%
  • EMAS977.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

XL Axiata (EXCL) dan Link Net (LINK) negosiasi perjanjian jual beli


Selasa, 30 November 2021 / 05:30 WIB
XL Axiata (EXCL) dan Link Net (LINK) negosiasi perjanjian jual beli


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Proses akuisisi mayoritas saham PT Link Net Tbk (LINK) oleh PT XL Axiata Tbk (EXCL) tengah dalam tahap negosiasi perjanjian jual beli (PJB). Hal ini disampaikan oleh manajemen XL Axiata dalam keterbukaan informasi, Senin (29/11).

"Perusahaan akan menyampaikan keterbukaan informasi kembali kepada masyarakat apabila PJB telah ditandatangani oleh para pihak dan mengikat secara hukum sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku," kata manajemen XL Axiata.

Negosiasi ini merupakan kelanjutan atas penandatanganan term sheet rencana akuisisi pada 30 Juli 2021 lalu. Dalam term sheet tersebut, XL Axiata dan Axiata Group Berhad bakal membeli 1,82 miliar saham atau setara 66,03% modal ditempatkan dan disetor dalam LINK.

Baca Juga: Dikabarkan Segera Diakuisisi EXCL, Kinerja Keuangan Link Net Malah Kurang Memuaskan

Adapun pihak penjual LINK adalah Asia Link Dewa Pte. Ltd dan PT First Media Tbk (KBLV). Porsi kepemilikan KBLV atas LINK setara 27,9%. sementara CVC Capital melalui Asia Link Dewa menguasai 35,55% saham LINK.

Berdasarkan catatan Kontan.co.id, akuisisi ini merupakan langkah XL Axiata untuk mengembangkan bisnis  fiber to the home (FTTH) yang dikenal dengan nama XL Home. Dengan menggaet operator FTTH yang sudah berkecimpung terlebih dahulu dalam bisnis ini, XL Axiata berharap bisnis FTTH-nya dapat berkembang secara lebih cepat.

Baca Juga: CSPA dikabarkan diteken awal Desember, Lippo raup Rp 4 triliun dari penjualan LINK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×