kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

WTON tambah kapasitas produksi 2,5 juta ton/tahun


Selasa, 15 September 2015 / 19:24 WIB
WTON tambah kapasitas produksi 2,5 juta ton/tahun


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KERAWANG. PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) terus berupaya menambah kapasitas produksi untuk menambah pundi-pundi pendapatan. Tahun depan, anak usaha emiten konstruksi pelat merah PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) ini berencana meningkatkan kapasitas produksi hingga 2,5 juta ton per tahun.

Saat ini, kapasitas produksi WTON baru 2,35 juta ton per tahun setelah ditambah dengan hadirnya pabrik baru di Lampung selatan dengan kapasitas 150.000.

Pabrik beton Lampung Selatan ini ditargetkan bisa segera beroperasi tahun ini. Saat ini pembangunan pabrik tersebut sudah mencapai progress 97%, pembangunan fasilitas Jetty berjalan 93% dan pembangunan Quarry 98%. Wilfred mengatakan pabrik ini sudah mulai uji coba produksi.

Penambahan kapasitas produksi tahun depan akan dilakukan melalui perluasan kapasitas pabrik di Makassar, Pasuruan dan Lampung. " Kita belum berencana bangun pabrik baru tapi lebih ke perluasan kapasitas yang sudah ada," jelas Wilfred.

Dia menjelaskan, lahan pabrik WTON di Makassar sekitr 13 hektare. Perseroan akan meningkatkan peralatan di pabrik tersebut sehingga bisa memberi penambahan kapasitas produksi sebesar 150.000 ton per tahun.

Sementara Pabrik di Lampung, kata Wilfred, masih bisa diperluas dari Kapasitas 150.000 ton per tahun menjadi 700.000 ton.

Untuk meningkatkan kapasitas produksi tahun depan, WTON masih akan mengandalkan dana IPO. Pasalnya, hingga saat ini perseroan baru menyerap dana IPO sekitar 61,7%. " Dana IPO kita masih cukup untuk itu," ujarnya.

Tahun ini, WTON menganggarkan belanja modal atau capex sebesar Rp 550 miliar. Hingga Agustus, Perseroan telah berhasil menyerap capex sebesar Rp 326 miliar yang digunakan untuk pembangunan dan perluasan pabrik eksisting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×