kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,70   -25,03   -2.70%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wow, harga Bitcoin berhasil tembus level all time high


Selasa, 09 November 2021 / 16:03 WIB
Wow, harga Bitcoin berhasil tembus level all time high
ILUSTRASI. BItcoin. REUTERS/Edgar Su


Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aset kripto terpopuler sekaligus tertua di dunia, harga Bitcoin (BTC) baru saja mencetak rekor baru atau yang biasa dikenal sebagai all time high. Bitcoin berhasil menyentuh level US$ 67.922 per BTC pada Selasa (9/11) atau setara dengan Rp 967.280.598 per kepingnya.

Menurut Commissioner of Zipmex Indonesia Nayoko Wicaksono, berhasilnya Bitcoin kembali menembus all time high seiring sentimen positif terhadap Bitcoin terus bertumbuh. 
Salah satu penyebabnya adalah meningkatnya adopsi Bitcoin dan semakin banyaknya investor institusional yang mempercayakan aset ini sebagai store of value (penyimpan nilai).

“Per 29 Oktober 2021, perusahaan MicroStrategy memborong hampir 9 ribu BTC. Ini membuat aset BTC mereka mencapai 7 miliar dolar AS. Sementara kapitalisasi pasar BTC sendiri hanya US$ 7,4 miliar. Ini membuat MicroStrategy menjadi pemilik BTC terbanyak di dunia,” tutur Nayoko dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (9/11).

Rekor baru ini berhasil membuat Bitcoin menjadi aset terbesar kedelapan di dunia berdasarkan Companies Market Cap, mengalahkan Tesla dan Facebook. 

Baca Juga: Mantap, dalam sehari harga Bitcoin cetak 2 rekor tertinggi baru sepanjang masa

Pasar aset kripto sejak awal Oktober lalu sedang berada dalam mode bullish. Dalam kurun satu bulan, total nilai kapitalisasi pasar aset Bitcoin meningkat hingga US$ 1 triliun. Hasilnya, kapitalisasi seluruh pasar aset kripto sendiri telah mencapai US$ 3 triliun berdasarkan CoinMarketCap.

Selain Bitcoin, Ethereum juga mencapai rekor baru all time high pada hari Senin (8/11) di angka Rp 67.985.263. 
Nayoko menyebut kenaikan ini terjadi karena jaringan Ethereum membakar lebih banyak Ether (ETH) ketimbang yang dihasilkan pada sepekan sebelumnya. Mekanisme ini muncul setelah Ethereum memperkenalkan upgrade Ethereum London Hard Fork.

“Ada kemungkinan harga Bitcoin dan Ethereum akan terus meningkat. Oleh karena itu, for long run, HODL bisa jadi keputusan yang baik untuk investor, baik untuk Bitcoin maupun Ethereum,” tutup Nayoko.

Merujuk Coinmarketcap, pada pukul 15.52 WIB, harga Bitcoin berada di level US$ 68.056,34 per BTC. Sementara harga Ethereum berada di level US$ 4.809,69 per ETH.

Selanjutnya: Harga Bitcoin dan Ethereum kompak ukir rekor tertinggi baru sepanjang masa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×