kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wijaya Karya (WIKA) melunasi Komodo Bond senilai Rp 5,4 triliun


Selasa, 02 Februari 2021 / 19:08 WIB
Wijaya Karya (WIKA) melunasi Komodo Bond senilai Rp 5,4 triliun
ILUSTRASI. Wijaya Karya (WIKA) berhasil melunasi Komodo Bond senilai Rp 5,4 triliun.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) telah melunasi kewajiban obligasi global, Komodo Bond sebesar Rp 5,4 triliun.

Direktur Keuangan WIKA Ade Wahyu mengatakan, keberhasilan pelunasan Komodo Bond tersebut ditopang oleh beberapa aspek. Diantaranya keuangan perusahaan yang sehat, kepercayaan publik pada penerbitan obligasi, serta dukungan dari institusi keuangan.

“Kemampuan perusahaan untuk menyelesaikan kewajiban masih sangat terjaga. Ditopang dengan model bisnis yang terintegrasi, WIKA layak menjadi pilihan investor, owner proyek, para mitra kerja, serta publik," terangnya dalam keterangan tertulis, Selasa (2/2).

Baca Juga: BEI mengevaluasi indeks BUMN20 dan High Dividend 20, bagaimana prospeknya?

Kata Ade, keberhasilan melunasi kewajiban obligasi global ini diharapkan dapat menjadi stimulan motivasi bagi BUMN lain.

WIKA menerbitkan obligasi global berdenominasi rupiah (Komodo Bond) di London Stock Exchange’s International Securities Market (ISM) pada 2018 lalu. Komodo Bond WIKA kala itu mendapatkan permintaan sebesar 2,5x (oversubscribed).

Hal itu menunjukkan kekuatan profil risiko WIKA serta minat para investor global untuk berinvestasi di sektor infrastruktur Indonesia.

Profil investor global yang berminat terhadap Komodo Bonds WIKA sejumlah 67% berasal dari Asia, 13% dari Eropa dan Timur Tengah, 10% dari Amerika Serikat dan 10% dari investor dalam negeri, Indonesia.

Komodo Bonds WIKA dengan tenor 3 tahun ini mampu menghimpun dana sebesar Rp 5,4 triliun dengan kupon sebesar 7,7% per tahun. Komodo Bonds tersebut mendapatkan dukungan dari investor global dan mencapai oversubscribed sebanyak 2,5 kali. Dana yang diperoleh digunakan untuk investasi dan pengembangan infrastruktur di Indonesia.

Selanjutnya: Wijaya Karya (WIKA) genggam dua kontrak anyar senilai Rp 967,95 miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×