kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waskita Karya Realty Terbitkan MTN Senilai Rp 725 Miliar


Jumat, 26 Agustus 2022 / 16:18 WIB
Waskita Karya Realty Terbitkan MTN Senilai Rp 725 Miliar
ILUSTRASI. Proyek Waskita Karya Realty


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Karya Realty menerbitkan surat utang jangka menengah atau Medium Term Notes (MTN) pada  kuartal III-2022 dengan total nilai mencapai Rp 725 miliar.

Finance, HCM & Risk Management Director Waskita Realty Darmanta mengatakan, penerbitan MTN merupakan salah satu aksi korporasi strategis yang dilakukan untuk memperkuat modal kerja. Sehingga dana yang terkumpul dari surat utang tersebut diharapkan dapat mendukung perusahaan dalam upaya pemenuhan target-target perusahaan yang telah ditetapkan.

“Dana yang diperoleh dari MTN tersebut akan digunakan untuk pengembangan bisnis ke depannya,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (26/8).

Waskita Realty Grup menerbitkan MTN dengan nilai pokok sebesar Rp 725 miliar yang diterbitkan dalam 3 penerbitan.

Pertama, MTN II PT Waskita Fim Perkasa Realti sebesar Rp 165 miliar yang ditujukan untuk refinancing Perusahaan khususnya untuk pengembangan proyek Vasaka Solterra, di Pejaten, Jakarta.

Baca Juga: Begini Cara Waskita Karya (WSKT) Turunkan Tingkat Utang

Kedua, MTN III WSKR sebesar Rp 475 miliar untuk pengembangan bisnis dan penguatan modal perusahaan. Ketiga, MTN IV sebesar Rp 85 miliar yang ditujukan untuk refinancing, guna penyehatan cashflow perusahaan.

Darmanta mengatakan, aksi korporasi yang dilakukan dalam penerbitan MTN merupakan bukti kepercayaan dari investor kepada Waskita Realty di tengah masa pandemi yang mempengaruhi industri properti saat ini serta merupakan wujud dari peningkatan portofolio perusahaan.

Presiden Direktur Waskita Realty Ratna Ningrum menambahkan, pihaknya optimis industri properti ke depannya dapat tumbuh positif seiring dengan membaiknya perekonomian nasional. "Waskita Realty siap mengambil peluang tersebut dengan memiliki grand design peningkatan pendapatan perusahaan," katanya.

Baca Juga: Gara-gara pandemi, Waskita Karya (WSKT) tunda IPO dua anak usahanya

Dia juga menjelaskan, berbagai langkah strategis perusahaan akan di optimalisasi. Mulai dari melakukan peningkatan penjualan dengan skema bulksales, asset recycling program sesuai SK Kementerian BUMN dan direct sales ke investor lokal maupun asing.

"Juga asset recycle untuk service apartment dan kondotel, retail sales, Home Ownership Program (HOP), swap hutang, optimalisasi kinerja project recurring, ketepatan serah terima unit, strategi pendanaan dan partnership, serta peningkatan kompetensi SDM dan talent pool,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×