kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waskita Beton (WSBP) segera rampungkan proyek Dermaga 2 Terminal Manggis, Bali


Rabu, 27 Oktober 2021 / 14:52 WIB
Waskita Beton (WSBP) segera rampungkan proyek Dermaga 2 Terminal Manggis, Bali
ILUSTRASI. Waskita Beton Precast (WSBP) tengah menggarap proyek Dermaga 2 Terminal Manggis, Bali.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tidak hanya menyuplai dan menyediakan jasa konstruksi untuk proyek infrastruktur jalan tol, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) juga memiliki portfolio proyek infrastruktur lain.

Kini, WSBP tengah menggarap kontrak proyek pengerjaan infrastruktur Dermaga 2 Terminal Manggis yang terletak di Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali.

“Saat ini perusahaan tengah mengerjakan proyek perbaikan breasting dolphin dengan kapasitas 6500 Dead Weight Ton (DWT) di Dermaga 2 Integrated Terminal Manggis, Bali” ujar FX Poerbayu Ratsunu, Direktur Pemasaran PT Waskita Beton Precast Tbk dalam siaran pers, Rabu (27/10).

Baca Juga: Waskita Beton (WSBP) mengoptimalkan kinerja di sisa tahun 2021

Ia melanjutkan, proyek ini telah mulai dikerjakan sejak 20 Desember 2020 dan diharapkan selesai pada 20 Desember 2021. Dalam hal ini, perusahaan PT Pertamina (Persero) khususnya Direktorat Pemasaran Ritail, Kantor Marketing Operation Region V bertindak sebagai pemberi pekerjaan.

“Perusahaan terus berupaya menyusun strategi untuk menjangkau pasar eksternal dengan melakukan kemitraan dan kolaborasi dengan BUMN lainnya,” tambahnya.

Proyek perbaikan ini bertujuan untuk menggantikan Breasting Dolphin yang sebelumnya mengalami kerusakan. Lingkup pekerjaan WBP dalam proyek ini mencakup pekerjaan konstruksi mulai dari persiapan, pembongkaran, pemancangan, perlengkapan, dan pengujian.

Adapun progress pekerjaan per 30 September 2021 telah mencapai 68,88% Dalam pelaksanaan pekerjaan, WSBP berkomitmen untuk mengedepankan penerapan prinsip-prinsip Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang baik.

Selain itu, WBP juga berkomitmen untuk meningkatkan partisipasi UMKM dalam pelaksanaan proyek. Sebagai informasi hingga September 2021, perusahaan berhasil membukukan nilai kontrak baru yang berasal dari beberapa proyek antara lain JPM Sudirman, Proyek Tol Binjai-Pangkalan Brandan, dan Proyek Tol Becakayu seksi 2B.

 

Selanjutnya: Waskita Beton Precast (WSBP) lakukan transformasi bisnis untuk dorong kinerja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×