kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waralaba Texas Chicken, Cipta Selera Murni (CSMI) resmi melantai di BEI


Kamis, 09 April 2020 / 10:04 WIB
Waralaba Texas Chicken, Cipta Selera Murni (CSMI) resmi melantai di BEI
Pencatatan perdana saham PT Cipta Selera Murni Tbk (CSMI)


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemegang hak waralaba restoran cepat saji Texas Chicken di Indonesia, PT Cipta Selera Murni Tbk (CSMI) resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI). CSMI menjadi emiten ke-22 yang melantai di BEI sepanjang tahun 2020.

Dalam penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO), CSMI melepas 184.06 juta saham baru atau 22,55 % dari modal disetor dan ditempatkan, dengan harga Rp 196 per saham. Dus, emiten anyar ini meraup dana segar hingga Rp Baca Juga: BEI masih mengantongi 20 calon emiten dalam pipeline IPO 36,07.

CSMI melaksanakan penawaran umum perdana saham pada tanggal 2 – 3 April 2020 dengan menunjuk PT Sucor Sekuritas. Proses IPO yang dilakukan CSMI mendapatkan minat yang positif dari para investor karena seluruh saham yang ditawarkan dapat terserap dengan baik.

Proses IPO ini adalah strategi CSMI untuk meningkatkan kinerja dengan memperluas dan memperkuat jaringan gerai Texas Chicken. Ke depan, CSMI akan mengembangkan bisnis ayam goreng khas Texas Chicken khususnya di beberapa kota yang memiliki potensi besar terutama di wilayah Sumatra, Sulawesi dan Kalimantan.

“Pertumbuhan gerai ini akan di dukung dengan standar internasional yang telah diterapkan dari kebijakan Master Franchisor, Cajun Global LLC,” ungkap Direktur Utama PT Cipta Selera Murni Tbk, Arriola Arthur Raphael, Kamis (9/4).

Pada perdagangan perdana, saham CSMI sempat melesat ke level Rp 264 per saham atau melesat 34,6%. Namun saat berita ini diturunkan, saham CSMI naik 15,31% ke level 228 per saham.

Baca Juga: Texas Chicken bakal listing 9 April, ini rencana penggunaan dana IPO Cipta Selera

Asal tahu, saat ini CSMI memiliki 37 gerai yang tersebar di Jawa Barat, Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi. Pada tahun 2018, Texas Chicken termasuk dalam kategori 10 besar restoran yang paling banyak dikunjungi di Indonesia, dengan jumlah mencapai 32 juta pengunjung berdasarkan riset Roy Morgan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×