kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Wall Street tergelincir akibat laporan pendapatan bank dan komentar trump


Rabu, 17 Juli 2019 / 06:11 WIB
Wall Street tergelincir akibat laporan pendapatan bank dan komentar trump

Berita Terkait

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Wall Street terkoreksi menutup perdagangan Selasa (16/7) terseret laporan pendapatan triwulanan bank yang menambah kekhawatiran tentang pemangkasan suku bunga akan mengurangi keuntungan mereka. Selain itu, komentar Presiden Amerika Serikat (AS) terkait perdagangan turut menekan tiga indeks acuan Wall Street.

Mengutip Reuters, Dow Jones Industrial Average turun 23,53 poin, atau 0,09%,menjadi 27.335,63, S&P 500 kehilangan 10,26 poin, atau 0,34% menjadi 3.004,04, dan Nasdaq Composite turun 35,39 poin, atau 0,43%, menjadi 8.222,80.


JPMorgan Chase & Co dan Wells Fargo & Co mengalahkan estimasi laba triwulanan tetapi melaporkan pendapatan bunga bersih yang lebih lemah, menunjuk pada kenaikan biaya deposito. Hasil-hasil itu mengikuti hasil Citigroup Inc pada hari Senin (15/7), di mana bank melaporkan penurunan margin bunga bersih.

Saham JPMorgan menghapus kerugian awal hingga berakhir 1,1% lebih tinggi. Saham Wells Fargo, bagaimanapun, tergelincir 3,0% karena bank menahan prospek untuk memotong biaya.

"Harapannya adalah kurva imbal hasil akan tetap datar, jadi Anda masih akan terus melihat margin bunga bersih dikompresi, dan itu akan mengganggu profitabilitas," kata Michael O'Rourke, market strategist JonesTrading di Greenwich, Connecticut.

Bursa saham juga bergerak lebih rendah setelah Trump mengatakan ada jalan panjang dalam perdagangan dengan China dan mengancam akan mengenakan tarif lain untuk barang-barang China senilai US$ 325 miliar.




TERBARU

Close [X]
×