kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Wall Street terangkat kenaikan saham Microsoft dan komentar petinggi The Fed


Jumat, 19 Juli 2019 / 22:33 WIB
Wall Street terangkat kenaikan saham Microsoft dan komentar petinggi The Fed

Sumber: Reuters | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  NEW YORK. Indeks saham Amerika Serikat (AS) menguat pada perdagangan Jumat (19/7) karena hasil solid dari Microsoft yang mengangkat saham teknologi.

Kemudian tanda-tanda pemangkasan suku bunga The Fed semakin menguat menyusul pernyataan Presiden Fed New York John Williams semakin menambah suasana optimistis yang turut menggerek Wall Street.

Baca Juga: Berbalik arah, Wall Street ditutup naik setelah komentar petinggi The Fed

Mengutip Reuters, pada pukul 9:45 waktu setempat indeks Dow Jones Industrial Average naik 75,33 poin, atau 0,28% ke level 27.298,30, dan indeks S&P 500 naik 8,01 poin, atau 0,27%, menjadi 3.003,12. Indeks Nasdaq Composite juga naik 30,50 poin, atau 0,37%, menjadi 8.237,74.

Saham Microsoft Corp, perusahaan AS yang paling berharga naik 2,2% karena kekuatan dalam bisnis cloud-nya membuat pendapatannya meningkat mengalahkan estimasi analis pada akhir minggu. Sementara sektor teknologi di indeks S&P naik 0,60% memberikan dorongan terbesar untuk indeks acuan S&P 500.

Baca Juga: Wall Street dibuka memerah karena imbas saham Netflix yang jatuh

Art Hogan, Kepala Strategi Pasar di National Securities New York mengatakan sejumlah optimisme pasar tengah diteruskan dari pernyataan Presiden Fed New York John Williams yang memperkuat keyakinan pasar The Fed akan pangkas suku bunga.

"Kenaikan kinerja Microsof juga memberikan keyakinan bahwa sebagian besar perusahaan masih mencatatkan pendapatan yang lebih baik," ujarnya. 

Laba kuartal kedua di perusahaan yang masuk indeks S&P 500 saat ini diperkirakan naik 1% menurut data Refinitiv IBES. Ini berbanding terbalik dengan ekspektasi sebelumnya yang diperkirakan menurun.

Baca Juga: Menanti pengumuman bunga BI, IHSG terkoreksi tiga hari berturut-turut

Sementara pernyataan Williams bahwa The Fed tidak dapat menunggu bencana ekonomi terjadi dan harus menambahkan stimulus lebih awal telah mendorong kenaikan Wall Street pada penutupan perdagangan Kamis kemarin.

Sementara saham Kansas City Southern naik 3,4% setelah operator kereta api tersebut membukukan laba kuartalan yang lebih baik dari perkiraan. Sahamnya telah menopang indeks transportasi naik 1%.

Baca Juga: Wall Street turun terseret CSX Corp yang memberi gambaran dampak dari perang dagang

Perusahaan penerbit kartu kredit American Express Co (AXP.N) mencatatkan laba yang lebih tinggi dari estimasi, tetapi sahamnya tergelincir sekitar 2,4% karena biaya melonjak.




TERBARU

Close [X]
×