kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Wall Street tak banyak bergerak di tengah penantian musim laporan keuangan emiten


Jumat, 12 April 2019 / 06:00 WIB

Wall Street tak banyak bergerak di tengah penantian musim laporan keuangan emiten

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Mayoritas indeks Wall Street ditutup koreksi tipis pada akhir perdagangan Kamis (11/4). Investor masih wait and see menanti musim laporan keuangan emiten di Amerika Serikat dan kekhawatiran perlambatan ekonomi global.

Dow Jones Industrial Average (DJIA) terkoreksi 14,11 poin atau 0,05% ke 26.143,05, Nasdaq Composite turun 16,88 poin atau 0,21% ke 7.947,36. Sementara S&P 500 tak banyak bergerak alias flat dengan perubahan 0,11 poin atau 0% sejak pembukaan ke 2.888,32.


"Anda mengalami hari tarik ulur dimana tidak banyak yang terjadi," ujar Chuck Carlson, Chief Executive Officer Horizon Investment Services, di Hammond Indiana seperti dikutip Reuters.

"Kondisi ini mencerminkan orang-orang menunggu lebih banyak informasi, seperti laporan keuangan perusahaan."

Di sisi ekonomi, Departemen Tenaga Kerja AS menyebut data pengangguran yang turun pekan lalu ke level terendah sejak tahun 1969, sementara pada Maret, inflasi harga produsen naik terbesar sejak Oktober.

Data optimis dapat meredakan kekhawatiran perlambatan ekonomi global yang nyaris menghampiri AS. Kekhawatiran tercermin dalam hasil pertemuan FOMC The Fed pada Maret yang dirilis Rabu lalu.

Sejauh ini, saham-saham layanan kesehatan menjadi pemberat laju indeks dengan penurunan 1,2% sehari setelah senator A.Bernie Sanders memperkenalkan rencana Medicare for All kepada Kongres dan Komite Keuangan Senat untuk mengakhiri permainan pada pengelola farmasi dalam menentukan harga obat-obatan.

Saham UnitedHealth Group Inc turun 4,3%, sedangkan AS Steel Corp turun 3,2%


Reporter: Herlina KD
Editor: Herlina Kartika

Video Pilihan


×