kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wall Street Rebound di Akhir Pekan, Kekhawatiran Komentar Hawkish The Fed Surut


Jumat, 18 November 2022 / 23:14 WIB
Wall Street Rebound di Akhir Pekan, Kekhawatiran Komentar Hawkish The Fed Surut
ILUSTRASI. Wall Street


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wall Street naik setelah jatuh selama dua hari pada perdagangan Jumat (18/11). Investor mengabaikan komentar hawkish dari petinggi Federal Reserve yang telah mengipasi kekhawatiran kenaikan suku bunga agresif dari bank sentral.

Melansir Reuters, pukul 10:24 waktu setempat, Dow Jones Industrial Average naik 128,87 poin atau 0,38% pada 33.675,19, S&P 500 naik 11,34 poin atau 0,29% pada 3.957,90, dan Nasdaq Composite naik 10,57 poin atau 0,09 % pada 11.155,52.

Sebagian besar dari 11 sektor utama S&P 500 menguat, dengan utilitas defensif dan real estat memimpin kenaikan, masing-masing naik sekitar 1%.

Segmen energi turun sekitar 2% karena harga minyak turun di tengah kekhawatiran tentang melemahnya permintaan di China.

Baca Juga: Wall Street Dibuka Lebih Tinggi Setelah Jatuh Selama 2 Hari

Penurunan saham kelas berat Tesla dan Amazon.com menghambat laju Nasdaq.

Sebelumnya, Presiden The Fed St. Louis James Bullard mengatakan pada hari Kamis bahwa bank sentral AS perlu terus menaikkan suku bunga mengingat bahwa pengetatan sejauh ini "hanya memiliki efek terbatas pada inflasi yang diamati"

Komentar dari Bullard, anggota pemungutan suara komite penetapan tingkat tahun ini, yang datang di belakang data penjualan ritel yang kuat telah memicu kekhawatiran bahwa bank sentral akan tetap pada sikap agresifnya terhadap inflasi.

"Awalnya ketika (komentar Bullard) itu keluar, Anda melihat pasar menjual dan kemudian ada beberapa diskusi tentang apakah dia terlalu reaktif?" kata Kenny Polcari, Managing Partner di Kace Capital Advisors di Boca Raton, Florida.

"Tingkat kenaikan yang kami alami selama enam bulan terakhir belum benar-benar punya waktu untuk sepenuhnya menyaring sistem dan kami akan melihat lebih banyak filter selama beberapa bulan ke depan."

Ekuitas telah melihat kenaikan kuat pekan lalu setelah laporan inflasi yang lebih lemah dari perkiraan mendorong harapan kenaikan suku bunga yang lebih kecil dari The Fed.

Pedagang sebagian besar masih mengharapkan bank sentral untuk menaikkan suku bunga sebesar 50 basis poin pada bulan Desember dan melihat tingkat puncak pada 5,02% pada bulan Juni tahun depan.

Baca Juga: Wall Street Melemah, Terbebani Komentar Resmi The Fed yang Hawkish

Pada hari Jumat, pemimpin Federal Reserve Bank of Boston Susan Collins juga mengatakan bank sentral memiliki lebih banyak kenaikan suku bunga di depannya, menggemakan pandangan beberapa pembuat kebijakan bank sentral lainnya.

S&P 500 dan Nasdaq masing-masing telah kehilangan 17% dan hampir 29%, sepanjang tahun ini di tengah kekhawatiran bahwa kenaikan suku bunga Fed yang agresif dapat mendorong ekonomi ke dalam resesi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×