kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wall Street mixed, S&P dan Nasdaq naik ditopang kenaikan saham teknologi


Selasa, 19 Oktober 2021 / 05:40 WIB
Wall Street mixed, S&P dan Nasdaq naik ditopang kenaikan saham teknologi


Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Wall Street ditutup bervariasi dengan indeks S&P 500 dan Nasdaq naik, ditopang kenaikan saham teknologi dan komunikasi. Sementara Dow Jones tergelincir pada akhir perdagangan Senin (18/10).

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 36,15 poin atau 0,10% ke 35.258,61, S&P naik 15,09 poin atau 0,34% ke 4.486,46 dan Nasdaq Composite naik 124,47 poin atau 0,84% ke 15.021,81.

Volume perdagangan saham di bursa AS mencapai 9,1 miliar saham dengan rata0rata 10,3 miliar saham dalam 20 hariperdagangan terakhir.

Setelah awal yang lemah menyusul data ekonomi yang mengecewakan dari China, S&P dan Nasdaq menguat di pagi hari dengan kenaikan saham FAANG - Facebook Inc, Apple, Amazon.com Inc, Netflix Inc, Google Alphabet Inc - serta Microsoft Corp.

Saham Apple ditutup 1% lebih tinggi setelah perusahaan membuat percikan dengan meluncurkan komputer laptop Mac baru dengan chip prosesor yang lebih kuat.

Baca Juga: Wall Street melemah pada awal perdagangan pekan ini

Saham Facebook ditutup naik lebih dari 3% dengan beberapa laporan positif keluar termasuk rencananya untuk menciptakan 10.000 pekerjaan di Eropa untuk membantu membangun apa yang disebut metaverse - dunia online.

Dengan hanya sebagian kecil perusahaan yang telah melaporkan hasil kuartalan sejauh ini, investor berharap untuk beberapa kabar baik di hari-hari dan minggu-minggu mendatang.

"Anda akan mendapatkan laporan pendapatan yang lebih berat minggu ini dari beragam industri," kata Michael James, direktur pelaksana perdagangan ekuitas di Wedbush Securities di Los Angeles, seperti dikutip Reuters.

Ia menambahkan, jalur resistensi paling rendah tetap lebih tinggi. memasuki musim pendapatan untuk teknologi berkapitalisasi besar.

Hasil yang mengalahkan perkiraan dari pemberi pinjaman besar AS pekan lalu telah menetapkan nada positif untuk musim pendapatan kuartal ketiga, dengan analis memperkirakan pendapatan S&P 500 menunjukkan kenaikan 32% dari tahun lalu, menurut data Refinitiv.

Awal yang solid kemungkinan membantu investor mengabaikan kegelisahan dari hari sebelumnya setelah China mencatat laju pertumbuhan ekonomi paling lambat dalam setahun untuk kuartal ketiga, yang dipicu oleh kekurangan listrik dan goyangan di sektor properti.

Kontributor utama lainnya untuk keuntungan S&P adalah Tesla Inc menjelang laporan pendapatannya minggu ini, saham Amazon, yang menambahkan 1% dan pembuat chip Nvidia Corp, yang ditutup naik 1,6%.

Selanjutnya: Wall Street menghijau, Dow Jones catat kenaikan mingguan terbesar sejak Juni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×