kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wall Street Menguat, Investor Bersiap Menghadapi Kenaikan Suku Bunga


Senin, 14 Maret 2022 / 21:30 WIB
Wall Street Menguat, Investor Bersiap Menghadapi Kenaikan Suku Bunga
ILUSTRASI. Tiga indeks utama Wall Street naik menyusul tanda-tanda kemajuan dalam pembicaraan damai Rusia-Ukraina.


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wall Street menguat di awal perdagangan pekan ini. Tiga indeks utama Wall Street naik menyusul tanda-tanda kemajuan dalam pembicaraan damai Rusia-Ukraina. Sementara saham bank naik menjelang pertemuan Federal Reserve pekan ini yang diperkirakan akan menaikkan suku bunga.

Senin (14/3) pukul 21.25 WIB, Dow Jones Industrial Average naik 1,01% ke 33.281. Indeks S&P 500 menguat 0,53% ke 4.225. Nasdaq Composite menguat 0,58% ke 12.917.

Sebagian besar saham global menguat. Sementara harga safe-haven emas mereda karena Ukraina mengatakan telah memulai pembicaraan keras mengenai gencatan senjata, penarikan segera pasukan, dan jaminan keamanan dengan Rusia, meskipun penembakan fatal terhadap sebuah bangunan tempat tinggal di Kyiv.

Baca Juga: Tarif PPN Naik Jadi 11%, Berikut Dampaknya untuk Emiten Telekomunikasi

"Poin yang paling penting adalah bahwa mereka akan terus berbicara dan itulah mengapa masa depan naik," kata Thomas Hayes, chairman dan managing member di Great Hill Capital di New York kepada Reuters.

Saham teknologi China yang terdaftar di AS termasuk Alibaba Group merosot 5,2%. Pergerakan mengikuti penurunan tajam di pasar domestik, di tengah kekhawatiran tentang regulasi yang lebih ketat dan potensi pukulan terhadap ekonomi China.

Baca Juga: IHSG Masih Akan Terkerek Pada Selasa (15/3), Simak Setimen Positifnya

Harga saham bank-bank besar naik karena investor mengharapkan The Fed untuk mengumumkan kenaikan suku bunga pertama sejak 2018 pada pertemuan 15-16 Maret. Para pelaku pasar meramal bank sentral akan menaikkan suku bunga untuk mengekang inflasi yang melonjak. Pedagang melihat peluang 91% dari kenaikan 25 basis poin akhir pekan ini.

Sementara data pekan lalu menunjukkan harga konsumen AS tumbuh pada laju tercepat mereka dalam 40 tahun bulan lalu, menyusul reli tajam harga minyak mentah akibat krisis Ukraina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×