kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,39   -1,49   -0.16%
  • EMAS953.000 -0,83%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.27%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Wall Street menguat, didukung optimisme kesepakatan stimulus AS


Rabu, 21 Oktober 2020 / 05:05 WIB
Wall Street menguat, didukung optimisme kesepakatan stimulus AS

Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Indeks Wall Street ditutup menguat pada Selasa (20/10) di tengah meningkatnya optimisme bahwa anggota parlemen Amerika Serikat hampir mendekati kesepakatan paket stimulus untuk meredam guncangan ekonomi akibat pandemi virus corona.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 113,37 poin atau 0,40% ke 28.308,79, S&P 500 naik 16,20 poin atau 047% ke 3.443,12 dan Nasdaq Composite naik 37,61 poin atau 0,33% ke 16.273,26.

Mayoritas sektor saham S&P naik, dengan saham-saham sektor finansial, industri dan konsumen menjadi pendorong.

Ketua DPR AS Nancy Pelosi mengatakan pada Selasa malam bahwa dia berharap perjanjian bantuan virus corona dapat diselesaikan pada akhir pekan ini. Pelosi berbicara dengan Menteri Keuangan Amerika Serikat Steven Mnuchin tentang kesepakatan stimulus.

Baca Juga: Wall Street menghijau disokong harapan akan kesepakatan stimulus

"Saya pikir siapapun yang terpilih, kami akan mendapatkan stimulus," kata Brian Reynolds, kepala strategi pasar di Reynolds Strategy seperti dikutip Reuters.

"Berita utama saat ini bersifat jangka pendek. Nantinya, mereka akan berkumpul dan menghasilkan lebih banyak stimulus bagi perekonomian karena semua sektor yang tertinggal sangat membutuhkannya," tambahnya.

Ketidakpastian atas paket bantuan virus corona membebani indeks utama Wall Street pada hari Senin dan analis memperkirakan turbulensi pasar meningkat dengan hanya dua minggu tersisa hingga Hari Pemilihan.

Sementara itu, Departemen Kehakiman AS dan 11 negara bagian, mengajukan gugatan antitrust terhadap Google Alphabet Inc karena diduga melanggar hukum dalam menggunakan kekuatan pasarnya untuk menangkis saingan. Saham Alphabet ditutup naik 1,4%.

"Ini seperti mengunci pintu pepatah setelah kudanya melesat," kata Neil Campling, kepala penelitian TMT di Mirabaud Securities di London.

"Google telah mendapatkan posisi monopoli, telah menginvestasikan miliaran dalam infrastruktur, AI, teknologi, perangkat lunak, teknik, dan bakat. Anda tidak bisa begitu saja melepaskan diri dari kemajuan yang signifikan selama satu dekade, atau membuat pembangkit tenaga listrik alternatif baru atau ekosistem teknologi begitu saja. "

Sementara itu, musim laporan laba kuartal ketiga telah mengumpulkan momentum. Dari 66 perusahaan S&P 500 yang telah melaporkan hasil, 86,4% telah melampaui ekspektasi untuk pendapatan, menurut data IBES Refinitiv.

Saham perusahaan asuransi properti dan kecelakaan Travelers Cos Inc naik 5,6% setelah mengalahkan ekspektasi laba kuartalan, sementara saham raksasa produk konsumen Procter & Gamble Co naik 0,4% karena menaikkan perkiraan penjualan dan pendapatan setahun penuh.

Selanjutnya: Wall Street tumbang jelang tenggat waktu kesepakatan stimulus AS

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
MENAGIH UTANG ITU MUDAH Basic Social Media Marketing Strategy (Facebook & Instagram) Batch 7

[X]
×