kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45758,36   -1,96   -0.26%
  • EMAS1.006.000 0,00%
  • RD.SAHAM 1.46%
  • RD.CAMPURAN 0.61%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Wall Street menguat di awal pekan menanti keputusan stimulus AS


Senin, 27 Juli 2020 / 21:20 WIB
Wall Street menguat di awal pekan menanti keputusan stimulus AS
ILUSTRASI. Wall Street dibuka menguat di awal pekan ini. Pada Senin (27/7) pukul 21.02 WIB, Dow Jones menguat 0,29% ke 26.544.

Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wall Street dibuka menguat di awal pekan ini. Pada Senin (27/7) pukul 21.02 WIB, Dow Jones Industrial Average menguat 0,29% ke 26.544.

Indeks S&P 500 menguat 0,34% ke 3.226. Sedangkan Nasdaq Composite melesat 1,32% ke 10.500.

Wall Street naik setelah turun dalam dua hari perdagangan berturut-turut hingga akhir pekan lalu. Harapan stimulus masih menjadi penyulut kenaikan bursa saham Amerika Serikat (AS).

Sejak merosot di akhir Maret, bursa saham AS terangkat stimulus moneter dan fiskal yang digelontorkan pemerintah-pemerintah dunia untuk menahan kejatuhan ekonomi. Saat ini, Kongres AS pun membahas stimulus tambahan bagi negeri Paman Sam.

Baca Juga: IHSG menguat terbawa stimulus lanjutan dari AS

Senat diperkirakan akan mengumumkan stimulus fiskal US$ 1 triliun yang tengah dinegosiasikan dengan Demokrat. "Pasar saham mengamati stimulus ini sebagai jembatan antara stimulus sebelumnya dengan periode ketika kita memiliki perawatan corona yang lebih baik atau vaksin di akhir tahun," kata Thomas Hayes dari Great Hill Capital LLC kepada Reuters.

Di sisi lain, harga emas masih terus melaju meski aset berisiko seperti saham masih menguat. Harga emas meningkat karena kekhawatiran kenaikan tensi geopolitik antara AS-China serta kondisi suku bunga global yang cenderung rendah.

Musim laporan keuangan kuartal kedua masih berlangsung dengan kinerja sejumlah emiten yang lebih baik daripada prediksi. Pekan ini ada 189 emiten S&P 500 yang akan merilis kinerja, termasuk Boeing Co, Pfizer Inc, Facebook Inc, Apple Inc, Amazon.com Inc, dan Alphabet Inc.

Baca Juga: Kurs rupiah berpotensi menguat lagi pada esok hari

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×