kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Wall Street mencari arah menjelang pengumuman The Fed rate


Rabu, 30 Oktober 2019 / 22:05 WIB
Wall Street mencari arah menjelang pengumuman The Fed rate
ILUSTRASI. Traders work on the floor at the New York Stock Exchange (NYSE) in New York, U.S., October 21, 2019. REUTERS/Brendan McDermid

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Wall Street memerah pada awal perdagangan Rabu (30/10). Pelaku pasar kini tengah menanti langkah kebijakan Federal Reserve ke depan.

Mengutip Reuters, pukul 9:59 waktu setempat, Dow Jones Industrial Average turun 11,51 poin atau 0,04% pada 27.059,91, S&P 500 turun 2,84 poin atau 0,09% pada 3.034,05, dan Nasdaq Composite turun 9,97 poin atau 0,12%, di 8.266,88.

Baca Juga: Wall Street terkoreksi tipis menjelang keputusan suku bunga The Fed

Bank Sentral Amerika Serikat (AS) diprediksi akan memangkas suku bunga acuannya untuk yang ketiga kalinya berturut-turut tahun ini. Merespon dampak dari perang dagang AS-China ke perekonomian domestik.

Awalnya, Wall Street dibuka naik, tetapi kemudian berbalik arah tergelincir ke zona merah. Subsektor perbankan yang sensitif terhadap suku bunga turun 0,6%. Lima dari 11 sektor indeks acuan S&P 500 bergerak turun, dengan pelemahan paling dalam di sektor keuangan.

Baca Juga: Beragamnya data laporan keuangan, S&P 500 bergerak didekat rekor tertingginya

Rencananya, The Fed akan mengumumkan kebijakannya pada pukul 14.00 waktu setempat. Di sampaikan langsung oleh Gubernur The Fed Jerome Powell.

Harapan penurunan suku bunga dan optimisme seputar pembicaraan perdagangan telah mendorong benchmark S&P 500 ke rekor tertinggi dalam dua sesi terakhir.

Baca Juga: The Fed harus berbuat lebih banyak untuk menenangkan tekanan di pasar repo

"Tentu saja penurunan suku bunga secara luas diperhitungkan," kata Scott Brown, kepala ekonom di Raymond James di St. Petersburg, Florida. "Sebagian besar orang mencari semacam petunjuk bahwa ini mungkin untuk sementara waktu."



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×