kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,15   -3,09   -0.31%
  • EMAS1.138.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wall Street Ditutup Naik, Dow Jones Melompat 300 Poin Jelang Rilis Data Inflasi


Rabu, 12 Juli 2023 / 05:35 WIB
Wall Street Ditutup Naik, Dow Jones Melompat 300 Poin Jelang Rilis Data Inflasi
ILUSTRASI. Wall Street


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wall Street ditutup naik pada perdagangan Selasa (11/7). Terangkat oleh optimisme menjelang rilis data inflasi utama dan saham JPMorgan serta keuangan lainnya naik sebelum laba akhir pekan ini.

Melansir Reuters, Dow Jones Industrial Average naik 317,02 poin atau 0,93% menjadi 34.261,42, S&P 500 naik 29,73 poin atau 0,67% menjadi 4.439,26, dan Nasdaq Composite bertambah 75,22 poin atau 0,55% menjadi 13.760,70.

Investor mencari petunjuk lebih lanjut tentang apakah tekanan harga mereda dan jika The Fed mendekati akhir dari siklus kenaikan suku bunganya.

Data harga konsumen Amerika Serikat (AS) akan dirilis pada hari Rabu (12/7). Sedangkan laporan harga produsen akan dirilis pada hari Kamis (13/7).

Baca Juga: Wall Street Menguat Jelang Rilis Data Inflasi AS Bulanan

Beberapa pejabat The Fed mengatakan, pekan ini bank sentral kemungkinan perlu menaikkan suku lebih lanjut untuk mengekang inflasi tetapi akhir dari siklus pengetatan semakin dekat.

Saham JPMorgan Chase & Co naik 1,6% setelah Jefferies meningkatkan saham menjadi "beli" menjelang hasil kuartalan bank yang akan dirilis pada hari Jumat.

Laporan dari JPMorgan dan bank besar lainnya akhir pekan ini diharapkan secara tidak resmi memulai awal periode pelaporan kuartal kedua. Indeks perbankan S&P naik 1,5%.

Saham energi juga melonjak seiring dengan kenaikan tajam harga minyak.

"Senang melihat pasar meluas di sini menjelang laporan pendapatan," kata Tim Ghriskey, senior portfolio strategist di Ingalls & Snyder.

"Kami memiliki banyak data yang akan masuk ke sini ... dan ekspektasi untuk kuartal ketiga juga menjadi perhatian dalam hal panduan apa pun yang mungkin diberikan oleh perusahaan terkait laporan pendapatan."

Indeks S&P 500 naik 15,6% sejauh tahun ini sejauh ini, dengan teknologi naik 40% pada periode tersebut.

Bank-bank Wall Street diperkirakan akan melaporkan laba yang lebih tinggi untuk kuartal kedua karena kenaikan pembayaran bunga mengimbangi penurunan dalam pembuatan kesepakatan.

Baca Juga: Simak Rekomendasi Saham Pilihan Untuk Rabu (12/7) Saat IHSG Diramal Naik

Di antara peraih S&P 500 terbesar pada hari ini, saham pembuat videogame Activision Blizzard melonjak 10% setelah hakim AS memutuskan bahwa Microsoft dapat melanjutkan rencana akuisisi pembuat game "Call of Duty".

Saham Salesforce naik 3,9% setelah perusahaan layanan cloud mengatakan akan menaikkan harga beberapa cloud dan alat pemasarannya, yang pertama dalam tujuh tahun.

Selain itu, saham Amazon.com naik tipis 1,3% dengan acara belanja diskon 48 jam "Prime Day" yang berlangsung minggu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Strategi Digital Marketing 2024 Menguasai Perubahan dan Meningkatkan Konversi #BisnisJangkaPanjang #TanpaCoding #PraktekLangsung Mastering Capital Budgeting

[X]
×