kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45854,83   -7,61   -0.88%
  • EMAS917.000 -0,11%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Wah, ada Luna Maya saat Binance meluncurkan marketplace NFT


Jumat, 25 Juni 2021 / 23:40 WIB
Wah, ada Luna Maya saat Binance meluncurkan marketplace NFT
ILUSTRASI. Logo NFT, aset kripto yang berfungsi sebagai sertifikasi kepemilikan

Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Menciptakan karya seni digital menjadi tren populer di kalangan seniman di seluruh dunia. Baru-baru ini, sebuah karya digital berjudul Every Day - First 5000 Days terjual dengan nilai hampir Rp 1 triliun di salah satu rumah lelang seni terkemuka di dunia, Christie’s. 

Karya tersebut merupakan sebuah aset NFT yang menggunakan teknologi blockchain. NFT atau non fungible token, pada dasarnya adalah token yang tidak dapat direplikasi dan tidak dapat diganti.

Oleh karena itu, sebuah karya seni NFT selalu unik dan dapat diautentikasi dengan teknologi blockchain melalui sertifikat keaslian dan kepemilikan yang tidak dapat diubah. Pembeli dapat melacak kembali kepemilikan dari sebuah NFT ke pencipta tanpa perantara atau rumah lelang untuk mengkonfirmasi.

Nah,  2021, Binance, salah satu platform perdagangan uang cyrpto, mengumumkan peluncuran Binance NFT marketplace. Jadi memungkinkan seniman dan kolektor di seluruh dunia dengan mudah menjual dan membeli seni digital NFT.

“Peluncuran Binance NFT marketplace menciptakan ekosistem bagi pencipta dan kolektor untuk lebih dekat dan berdagang dengan lebih mudah,” tulis Binance, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Jumat (25/6). 

Pengguna dapat dengan mudah memasukkan NFT ke marketplace dan memilih untuk menjual atau melelang NFT dengan biaya minimal. Binance membebankan biaya pemrosesan sebesar 1%. Dan pencipta atau penyetor akan menerima biaya loyalitas 1% untuk semua transaksi berikutnya.

Binance juga mengumumkan proyek 100 Creators. Program 100 Creator dibuat untuk menginspirasi dan mengidentifikasi bakat kreatif di seluruh dunia dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk berbagi karya dengan kolektor dan penggemar NFT di seluruh dunia.

Pada peluncuran Binance NFT Marketplace, Binance juga berkolaborasi dengan tokidoki untuk menawarkan beberapa karya spesial dari koleksi “tokidoki X Binance NFT All Stars Mystery Box Series 1.  

Selain itu peluncuran ini juga menghadirkan  Luna Maya. Melalui kolaborasi dengan Luna Maya, Binance ingin menunjukkan bahwa NFT tidak terbatas di seni gambar. Tapi juga mencakup berbagai media lain seperti musik, dan video. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×