kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Voucher gramasi emas diharapkan dongkrak pendapatan Trimegah Karya Pratama (UVCR)


Senin, 08 November 2021 / 17:24 WIB
Voucher gramasi emas diharapkan dongkrak pendapatan Trimegah Karya Pratama (UVCR)
ILUSTRASI. Peluncuran Voucher Gramasi Emas. KONTAN/Baihaki/8/11/2021


Reporter: Kenia Intan | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trimegah Karya Pratama Tbk (UVCR) meluncurkan produk baru. Bekerja sama dengan distributor emas UBS, PT Untung Omega Bersama, UVCR meluncurkan voucher gramasi emas, Senin (8/11). 

Kehadiran produk baru itu mencerminkan upaya UVCR dalam pengembangan dan ekspansi bisnis guna menjangkau lebih banyak pengguna. Direktur Trimegah Karya Pratama, Riky Boy Permata mengungkapkan, langkah ini  selaras dengan komitmen perusahaan saat penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO), yakni melakukan ekspansi yang diwujudkan melalui penambahan partnership dan penambahan produk. 

"Salah satunya, penambahan produk yang dilakukan hari ini yakni launching voucher gramasi emas," jelas Riky dalam konferensi pers Voucher Gramasi Emas Ultra Voucher yang digelar secara virtual, Senin (8/11). 

Riky pun optimistis penambahan produk ini akan berkontribusi positif terhadap pendapatan UVCR ke depan. Mengingat emiten pelopor dan aggregator voucher diskon digital yang dikenal dengan platform Ultra Voucher itu memiliki positioning yang kuat baik secara Business-to-Business (B2B) maupun Business-to-Consumer (B2C). 

Baca Juga: Mengukur kemampuan United Tractors (UNTR) mengakuisisi tambang baru

Asal tahu saja, 30% dari bisnis UVCR bersumber dari B2B. Oleh karenanya, segmen ini cukup menarik bagi perusahaan. Distribusi voucher gramasi emas secara B2B diharapkan mampu memberi multiplier effect di tingkat individu. Mengingat, penggunaan voucher ini akan dilakukan secara perorangan. 

Mempertimbangkan hal tersebut, maka voucher UVCR ini diharapkan bisa masuk ke dalam top 5 kategori atau produk dalam aplikasi bisnis UVCR. Apalagi untuk saat ini, Riky melihat adanya perubahan profile behavior pelanggan ke arah tersebut. 

Asal tahu saja, kehadiran vocuher gramasi emas di platform Utra Voucher merespon antusiasime masyarakat terhadap instrumen investasi emas yang terus meningkat. Emas akan terus menjadi instrumen investasi yang tak lekang oleh zaman serta mudah dijual dan relatif lebih aman. "Setelah ada voucher gramasi emas, sudah pasti kami akan mengalami peningkatan revenue," ungkapnya. 

Optimisme ini ditopang kemudahan dan keuntungan investasi emas melalaui gramasi yang tidak tidak perlu khawatir ketika suatu saat harga akan naik atau turun. Voucher ini dapat disimpan tanpa mengubah nominal karena konversi voucher yang didapat berdasarkan berat yang tertera tanpa dipengaruhi pergerakan harga emas. 

Baca Juga: Astra Otoparts (AUTO) melirik potensi pengembangan pada segmen digital

Di sisi lain, emas gramasi ini berbentuk voucher, sehingga pengguna bisa menjadikannya sebagai hadiah berupa produk investasi emas kepada seseorang sesuai kebutuhan.

Manfaat lain dari transaksi voucher gramasi emas di Ultra Voucher adalah Logam Mulia UBS dapat langsung dikirim ke rumah tanpa biaya  atau ongkos kirim tambahan, atau ditukarkan di outlet-outlet UBS yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. 




TERBARU

[X]
×