CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,99   5,77   0.57%
  • EMAS992.000 -0,70%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Ikut pamer saham, Raffi Ahmad: Ada saham menarik guys, namanya MCAS


Senin, 04 Januari 2021 / 20:20 WIB
Ikut pamer saham, Raffi Ahmad: Ada saham menarik guys, namanya MCAS
ILUSTRASI. Artis, Raffi Ahmad, hadir dalam konferensi pers 'Dahsyatnya Awards 2011' di Studio RCTI Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (19/1/2011).


Reporter: Azis Husaini, Selvi Mayasari | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Raffi Ahmad dan Ari Lasso kini mulai ikut-ikutan pamer berinvestasi saham sekaligus menganjurkan untuk membeli saham tertentu. Sebelum dua selebritas itu, Yusuf Mansyur dan Kaesang Pangarep, anak Presiden Joko Widodo sudah lebih dulu mengendorse saham-saham BUMN.

Layaknya Yusuf Mansur, dua selebritas tersebut Raffi Ahmad dan Arri Lasso juga tak malu malu menyebut kode saham yang sebaiknya dikoleksi yakni MCAS, yakni PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS).

Adapun pemegang saham MCAS adalah PT I Inti Dot Com sebanyak 18,100%, Martin Suharlie memegang saham 9,39%, dan lainnya ada yang sebesar 5% sampai dengan 8% sedangkan publik memegang saham 44,73%.

Saham MCAS memang naik signifikan dalam enam bulan kebelakang, pada enam bulan lalu tepatnya pada 6 Juli 2020 harga saham MCAS hanya 1.795 per lembar, tetapi pada 4 Januari 2021 harga sahamnya sudah mencapai 4.200 per lembar saham.

Raffi Ahmad melalui akun instagramnya bercerita bahwa dirinya baru dua pekan ini menginvestasikan dana tabungannya di perusahaan PT M Cash Integrasi Tbk. 

"Jadi MCAS ini yang bergerak di bidang IT, kalau kalian ingin melihat di bursa efek namanya MCAS, uang yang sudah gw investasikan sudah naik 20% menuju 30%. Gw baru pertama kali investasi dan kita harus beradaptasi di saat ini, kalian coba telurusi kayak gw guys MCAS," kata dia dalam sebuah video di akun instagramnya, Senin (4/1).

Bukan saja Raffi Ahmad yang merekomendasikan untuk membeli saham MCAS, mantan vokalis Dewa 19 Ari Lasso juga ikut mendorong sesama profesi dan para kerabatanya untuk membeli saham MCAS.

Penyanyi yang kini jadi Youtuber itu juga bercerita bahwa saat ini penghasilan kita tidak akan sama pada saat usia keemasan, maka dari itu dia berharap para penyanyi untuk berinvestasi di bursa saham.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ari Lasso (@ari_lasso)

Salah satu saham yang menarik adalah MCAS, dalam berapa bulan ini. "Ini bukan endorse. Kita harus belajar mempersiapkan masa depan kita," ujar Ari Lasso, hari ini.

Sementara itu, saat ditanya apakah Raffi Ahmad dan Ari Lasso dibayar MCAS untuk mengendorse saham MCAS? Pradipta Danar Jati Corporate Communication & Governance Specialist PT M Cash Integrasi Tbk mengatakan, dirinya sudah melakukan konfirmasi ke internal perusahaan soal pertanyaan tersebut.

"Pihak kami belum pernah menghubungi atau dihubungi oleh Bapak Ari Lasso dan Bapak Raffi Ahmad dan tidak ada hubungan bisnis. Terima Kasih," ungkap dia ke KONTAN, Senin (4/1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental THE FUTURE OF SELLING

[X]
×