kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Upaya Sariguna Primatirta (CLEO) Bidik Kenaikan Penjualan Selama Momen Lebaran


Senin, 17 April 2023 / 14:48 WIB
Upaya Sariguna Primatirta (CLEO) Bidik Kenaikan Penjualan Selama Momen Lebaran
ILUSTRASI. PT Sariguna Primatirta Tbk (Tanobel Group) emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) (CLEO)memperkirakan momentum perayaan Lebaran akan dapat mendongkrak penjualan Perseroan hingga dua digit.


Reporter: Aris Nurjani | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yaitu PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) memperkirakan momentum perayaan Lebaran akan dapat mendongkrak penjualan Perseroan hingga dua digit. 

“Berdasarkan pengalaman yang terjadi beberapa tahun sebelumnya, pada Kuartal II di mana terdapat momen Ramadan, penjualan CLEO cenderung bertumbuh dobel digit,” kata Wakil Direktur Utama CLEO, Melisa Patricia.

Peningkatan aktivitas masyarakat pada masa Ramadan hingga perayaan Lebaran diperkirakan akan mendorong penjualan AMDK lebih meningkat, hingga mencapai pertumbuhan positif yang lebih tinggi dibandingkan hari biasa. 

Baca Juga: Sariguna Primatirta (CLEO) Optimistis Omzet Tumbuh Double Digit Tahun Ini

Terkait produk AMDK, CLEO selalu memperhatikan kualitas air murni yang dihasilkan maupun kualitas kemasan yang digunakan dengan hanya menggunakan kemasan BPA-free.

Adapun, penggunaan BPA merupakan zat kimia yang dapat mempengaruhi kesehatan, hormon, sistem reproduksi, termasuk menjadi pemicu risiko kanker pada manusia.

 

Pada momen Ramadan hingga Lebaran, biasanya permintaan produk CLEO kemasan kecil untuk botol dan cup cenderung diminati oleh masyarakat, karena mudah dibawa kemana pun, serta cocok dihidangkan ketika berkumpul bersama keluarga atau kerabat.

Baca Juga: Permintaan AMDK melonjak, Ini Strategi Sariguna Primatirta (CLEO) Sambut Lebaran

Mengantisipasi peningkatan permintaan pada masa Lebaran tersebut, perseroan sudah mempersiapkan produksi menjelang Lebaran.

Selain itu, persiapan dan pengecekan yang lebih detail terhadap jaringan distribusi dan transportasi juga telah dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan terkait kepadatan arus mudik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×