kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45854,83   -7,61   -0.88%
  • EMAS917.000 -0,11%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

UOB Asset Management luncurkan reksadana untuk nasabah Bareksa


Jumat, 23 Juli 2021 / 13:16 WIB
UOB Asset Management luncurkan reksadana untuk nasabah Bareksa
ILUSTRASI. UOB Asset Management Indonesia menjalin kemitraan dengan Bareksa Portal Investasi (Bareksa), menawarkan akses reksadana kepada nasabah Bareksa.

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. UOB Asset Management Indonesia (UOBAM Indonesia) menggandeng Bareksa untuk menyediakan produk reksadana bagi nasabah Bareksa. Kerjasama ini dinilai mempermudah akses keuangan secara digital.

UOBAM Indonesia akan menawarkan kepada seluruh nasabah Bareksa, termasuk nasabah Bareksa Prioritas – HNWI dengan aset keuangan minimal US$ 140.000 atau setara Rp 2 miliar – UOBAM Pasar Uang Indonesia (UPINDO), reksadana pasar uang, dan UOBAM Indeks Bisnis-27 (UOBAM IB-27) dan reksadana indeks ekuitas.

Direktur dan Chief Marketing Officer UOBAM Indonesia Alvin Jufitrick mengatakan, UOBAM memiliki keahlian untuk pengelolaan investasi seta didukung jaringan dan pengalaman grup yang kuat di wilayah Asia.

"Sementara Bareksa menawarkan salah satu pilihan reksadana terlengkap di antara pasar digital di Indonesia," kata Alvin, dalam keterangan resmi, Jumat (23/7).

Baca Juga: Investasi reksadana Rp 100 ribu, ada di sini

Sementara itu, Chief Research and Business Development Officer Bareksa, Ni Putu Kurniasari menyebut, industri reksadana di Indonesia terus mencatat pertumbuhan positif. Apalagi, kondisi makro di Indonesia cukup mendukung untuk reksadana bertumbuh.

"Saat ini, sudah berkembang industri reksadana online yang membuat masyarakat semakin aware terhadap investasi reksadana," terangnya

Melalui kerja sama ini, Bareksa akan lebih memperkaya portofolio produk di dalam menyediakan layanan yang diperuntukkan bagi nasabah ritel dan high segment, melengkapi laporan riset, fitur teknologi Bareksa untuk Bareksa Prioritas, hingga customer loyalty program yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.

UPINDO merupakan reksadana pasar uang yang menempatkan investasinya pada instrumen deposito perbankan dan obligasi dengan sisa jatuh tempo tidak lebih dari satu tahun, yang bertujuan memberikan imbal hasil yang stabil bagi investor.

Instrumen investasi dalam UPINDO memiliki profil risiko yang lebih rendah dibandingkan dengan kelas aset lainnya, sehingga dapat memberikan likuiditas yang lebih baik bagi investor.

Sedangkan UOBAM IB-27 adalah satu-satunya reksa dana indeks yang mereplikasikan konstituen Indeks BISNIS-27, indeks ini terdiri dari 27 saham yang telah melalui proses seleksi komprehensif oleh komite investasinya, dengan memenuhi kriteria fundamental keuangan, teknikal, dan likuiditas yang ketat.

Indeks yang diterbitkan bersama oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Bisnis Indonesia BEI dan Bisnis Indonesia ini mereview konstituen Indeks secara berkala pada setiap semester, dan menunjukkan kinerja yang kuat dari tahun ke tahun.

 

Selanjutnya: Gandeng Bank DBS Indonesia, Bahana TCW rilis reksadana saham syariah dolar AS

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×