Reporter: Elisabet Lisa Listiani Putri | Editor: Sofyan Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ekspansi ke luar Jawa terus dilakukan oleh perusahaan-perusaahaan telekomunikasi seperti PT XL Axiata Tbk (EXCL) dan juga PT Indosat Tbk (ISAT). Di tengah persaingan yang sengit, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) memiliki strategi tersendiri.
Menurut Arif Prabowo, Vice President Corporate Communication TLKM, lewat Telkomsel, beberapa ekspansi terus dilakukan oleh TLKM. “Karena yang lain pasti akan melakukan hal yang sama, kita selalu mencari diferensiasi,” kata Arif, Kamis (22/3).
Menurut Arif, saat ini TLKM akan menggunakan sinergi Grup Telkom. Dengan adanya sinergi ini, Arif menambahkan bahwa backbone dan juga supporting akan menjadi kelebihan dari Grup Telkom.
Selain itu, perusahaan ini sudah mulai melirik pasar luar negeri untuk melakukan ekspansi dengan menjajal ekspansi kabel optik dari Indonesia ke Eropa Barat dan juga Indonesia ke Amerika Serikat lewat Guam dan Hawaii.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News