kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Unitlink diyakini akan tumbuh positif hingga akhir tahun


Minggu, 10 November 2019 / 19:30 WIB
Unitlink diyakini akan tumbuh positif hingga akhir tahun
ILUSTRASI. Produk Unitlink baru Sun Life:

Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Kinerja semua jenis unitlink di bulan Oktober tumbuh positif namun sangat tipis.

Menurut data dari Infovesta, bulan Oktober 2019, Unitlink saham raih imbal hasil positif sebesar 0,96%, Unitlink campuran sebesar 0,74%, dan Unitlink pendapatan tetap raih imbal hasil positif 1,06%.

Baca Juga: Pasar obligasi moncer, kinerja unitlink campuran pada Oktober ikut terkerek

Meskipun hanya memperoleh imbal hasil positif yang tipis di bulan Oktober, Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Togar Pasaribu Produk asuransi jiwa berbasis investasi atau unitlink diproyeksi masih akan tumbuh sampai akhir tahun ini.

"produk asuransi jiwa unitlink masih akan memperoleh imbal hasil positif hingga akhir tahun di tahun 2019 dan diperkirakan masih banyak diminati oleh masyarakat,"kata Togar Pasaribu kepada Kontan.co.id

Togar Pasaribu yakin premi unit link masih akan terus bertumbuh sampai dengan akhir tahun 2019. AAJI mencatat hingga Kuartal II, porsi untuk lini bisnis unitlink 63% mendominasi produk di industri asuransi. Sementara 37% sisanya ditempati oleh asuransi tradisional.

Baca Juga: Imbal hasil unitlink saham naik tipis pada Oktober, berikut lima jawaranya

industri asuransi jiwa mencatatkan total pendapatan sebesar Rp 118,32 triliun pada Kuartal II 2019. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan dengan Kuartal II 2018 dengan pendapatan mencapai Rp 89,73 triliun.

AAJI memperkirakan dalam jangka panjang untuk premi unit link masih lebih dominan dibandingkan premi tradisional dikarenakan masyarakat akan lebih mengetahui manfaat berasuransi yang tidak hanya untuk proteksi melainkan bisa berinvestasi untuk tujuan jangka panjang.

Baca Juga: Berikut lima jawara unitlink pendapatan tetap sepanjang Oktober

"Pendapatan premi sampai dengan akhir tahun 2019 diperkirakan akan mengalami peningkatan sekitar 11% jika dibandingkan dengan tahun 2018,"jelas Togar.


Tag


TERBARU

Close [X]
×