kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trisula Textile (BELL) terus terima pesanan seragam selama pandemi Covid-19


Minggu, 16 Mei 2021 / 05:28 WIB
 Trisula Textile (BELL) terus terima pesanan seragam selama pandemi Covid-19
ILUSTRASI. Proses produksi tekstil di pabrik PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL).


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) terus menerima pesanan seragam di masa pandemi Covid-19. Kontribusi penjualan seragam terhadap total pendapatan perusahaan pada kuartal I-2021 adalah sebesar 40%.

Sekretaris Perusahaan BELL R Nurwulan Kusumawati mengatakan, permintaan dan pemesanan seragam ini merupakan berkat kepercayaan pelanggan terhadap produk-produk BELL. “Kami bersyukur di tengah pandemi ini masih memiliki kepercayaan pelanggan dengan masuknya pesanan seragam yang sejalan dengan salah satu
upaya BELL untuk terus memperkuat pasar domestik," kata Nurwulan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (17/10).

Sebagai informasi, berkontribusi penjualan lokal terhadap total pendapatan BELL pada kuartal I-2021 adalah sebesar 96,8%. Sementara  penjualan ekspor baru menyumbang 3,2% terhadap keseluruhan pendapatan.

Baca Juga: Ada pandemi, penjualan Trisula International (TRIS) turun 22,8% di tahun 2020

Menurut Nurwulan, pasar seragam di domestik masih sangat luas di berbagai institusi, baik pemerintah maupun swasta. Oleh karena itu, BELL akan meningkatkan kualitas dan memperluas pangsa pasar domestik dengan terus melakukan inovasi dan melihat berbagai peluang yang ada.

Sampai saat ini BELL, melalui anak usahanya PT Mido Indonesia sudah memproduksi seragam untuk berbagai institusi pemerintahan maupun swasta, seperti bank, rumah sakit, maskapai, penerbangan, dan sebagainya. Tidak hanya fokus pada seragam, BELL juga membuat dan memasarkan produk pakaian lainnya seperti Jaket Lipat.

Produk yang dipasarkan dengan merek JOBB ini diproduksi dari Kain Sehat yang dibuat oleh BELL dan telah dipasarkan melalui berbagai toko retail dan secara online.

Sebagai informasi, penjualan BELL pada kuartal I-2021 mencapai Rp 111,1 miliar atau naik sebesar 5,8% dibandingkan kuartal IV-2020. Di sisi lain, laba bersih BELL pada kuartal I-2021 adalah sebesar Rp 3,8 miliar atau meningkat 122,2% dibandingkan kuartal IV-2020.

BELL optimis melihat situasi perlahan kembali normal, seperti toko retail yang sudah mulai beroperasi dan adanya vaksinasi sehingga masyarakat sudah mulai dapat beraktivitas kembali yang diiringi dengan protokol kesehatan.

“Hal ini tentu menjadi salah satu faktor untuk pertumbuhan para pelaku usaha termasuk BELL, terlebih BELL selalu beradaptasi dalam menyesuaikan kondisi yang ada dengan keahlian kami. Diharapkan ke depan BELL akan mendapatkan kinerja yang lebih baik seiring dengan pulihnya .perekonomian,” kata Nurwulan.

 

Selanjutnya: Kinerja Trisula International (TRIS) alami penurunan pada kuartal I 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×