Reporter: Issa Almawadi |
JAKARTA. PT Trisula Internasional Tbk (TRIS) menargetkan penjualan senilai Rp 660 miliar di tahun ini. Angka ini naik 17,86% dari perkiraan penjualan di tahun lalu sebesar Rp 560 miliar.
"Dari angka tersebut, sekitar 70%-75% masih didominasi ekspor," terang Direktur Utama TRIS, Lisa Tjahjadi kepada wartawan di Jakarta, Kamis (14/3).
Selain beberapa negara ekspor yang menjadi langganan penjualannya, TRIS juga telah memasuki negara-negara tujuan ekspor baru. Lisa bilang, beberapa waktu lalu, emiten ritel pakaian ini sudah mulai memasuki pasar ekspor Korea Selatan.
Sebelumnya, produk yang dijual TRIS dieskpor ke beberapa negara seperti Amerika, Inggris, Australia, dan Jepang. "Untuk mencapai target, kami akan menambah jumlah outlet TRIS dari 230 outlet di akhir 2012, menjadi 270 outlet di tahun ini," tambah Lisa.
Untuk penambahan outlet tersebut, TRIS juga menganggarkan dana belanja modal (capital expenditure/capex) senilai Rp 7-8 miliar. TRIS juga mengalokasikan dana sekitar US$ 500.000-US$ 700.0000 untuk perbaikan atau pun penambahan mesin.
Sejalan dengan itu, TRIS juga berencana menambah brand internasional untuk dipasarkan di Indonesia. "Saat ini, TRIS sedang melakukan tahap akhir negosiasi untuk merk lain yang akan dipasarkan di Indonesia," ucap Lisa.
Sayang, Lisa enggan menyebutkan merk apa yang akan dipasarkan tersebut.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News