Reporter: Dimas Andi | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tripar Multivision Plus Tbk meliris kinerja keuangan untuk semester I-2023. Perusahaan yang melakukan Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 8 Mei 2023 dengan kode saham RAAM ini berhasil membukukan kinerja positif dengan total laba komprehensif senilai Rp 28 miliar pada semester I-2023.
Pada semester I-2023 RAAM mencatat pendapatan sebesar Rp 155 miliar, naik 3,33% dari Rp 150 miliar di periode yang sama tahun sebelumnya. Kontributor pendapatan tertinggi adalah sinetron yang menghasilkan Rp 59 miliar pada semester I-2023, naik 99% dibandingkan tahun sebelumnya, diikuti oleh film sebesar Rp 41 miliar dan digital sebanyak Rp 31 miliar.
Kontributor pendapatan lainnya adalah tiket serta makanan dan minuman (F&B) yang masing-masing memberikan kontribusi sebesar Rp 18 miliar dan Rp 6 miliar.
Baca Juga: Tripar Multivision Plus (RAAM) Jajaki Kerja Sama dengan Insan Perfilman Estonia
Laba bruto RAAM tercatat meningkat 29% menjadi Rp 90 miliar pada semester I-2023 dari sebelumnya Rp 70 miliar pada semester I-2022 dengan peningkatan margin laba bruto menjadi 58%, dibandingkan 46% pada tahun lalu. Secara keseluruhan, RAAM berhasil membukukan total laba komprehensif sebanyak Rp 28 miliar pada semester I-2023.
Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Tripar Multivision Plus Whora Anita Raghunath menyatakan, pihaknya terus memberikan kinerja operasional dan keuangan dengan capaian yang lebih tinggi pada semester I-2023 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. RAAM pun telah mencapai target pada semester I-2023.
"Penjualan dan laba bruto telah meningkat dan mendukung Core EBITDA, yang telah meningkat sebesar 26% menjadi Rp 54 miliar," ujar dia dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (2/8).
Neraca RAAM menunjukkan kondisi keuangan yang sehat dengan total aset pada semester I-2023 sebanyak Rp 1,36 triliun atau naik 23% dari Rp 1,10 triliun yang dicapai pada semester I-2022. RAAM juga mencatatkan kenaikan 101% dalam hal total aset lancar. Sedangkan total liabilitas RAAM berada di level Rp 207 miliar, meningkat 8% dari Rp192 miliar tahun lalu.
Baca Juga: Ingin Jadi Seperti Disney, Multivision Plus (RAAM) Gencar Ekspansi
RAAM dipastikan memiliki komitmen tinggi untuk selalu memproduksi konten berkualitas, sehingga dapat terus berkontribusi pada industri kreatif nasional. Perusahaan ini mensinergikan setiap anak perusahaan dengan integritas, energi, dan semangat untuk menginspirasi penonton.
“Sebagai pioneer, kami memiliki target untuk menghadirkan hiburan berkualitas tinggi, seiring dengan melakukan pengembangan secara strategis di industri kreatif dengan kinerja bisnis yang mapan,” tandas Whora.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News