kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45945,43   -4,30   -0.45%
  • EMAS1.029.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Triniti Land (TRIN) Gelar Rights Issue untuk Beli Tanah, Ini Rencana Pengembangannya


Kamis, 20 Oktober 2022 / 23:36 WIB
Triniti Land (TRIN) Gelar Rights Issue untuk Beli Tanah, Ini Rencana Pengembangannya
ILUSTRASI. Logo PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) atau Triniti Land.


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) alias Triniti Land berencana menggunakan sebagian besar dana hasil rights issue untuk membeli tanah di Lampung dan Labuan Bajo. Lahan tersebut nantinya akan dikembangkan untuk pusat bisnis dan fasilitas turisme.

Sekretaris Perusahaan TRIN Riska Afriani mengatakan, di Lampung, perusahaan akan membangun Holdwell Business Park yang berlokasi di Pusat Kawasan Bisnis Bandar Lampung. Holdwell Business Park diharapkan menjadi “Business Park Modern” pertama di Lampung.

Baca Juga: Dapat Restu Pemegang Saham, Triniti Land (TRIN) Akan Rights Issue Rp 900 Per Saham

Proyek ini akan terdiri dari storage house multifungsi, lahan siap bangun, serta pusat komersial dan retail pendukung. Menurut Riska, storage house multifungsi dapat memberikan efisiensi biaya sehingga menjadi solusi untuk strategi bisnis yang optimal.

Lahan siap bangun untuk tingkat fleksibilitas yang tinggi, sementara pusat komersial dan retail pendukung bertujuan untuk menyeimbangkan antara fasilitas bisnis dan leisure. Pembangunan proyek di Lampung tersebut rencananya akan dimulai pada tahun 2023.

“Secara bertahap, proyek di Lampung ini diproyeksikan dapat membukukan pendapatan pada tahun 2024,” kata Riska saat dihubungi Kontan.co.id, Kamis (20/10).

Sementara itu, di Labuan Bajo, TRIN berencana melakukan pengembangan di Tana Mori yang bertujuan untuk membangun world class sustainable tourism.

Nantinya, akan ada resort, wellness and spa, pusat edukasi, kebun binatang, dan kawasan pariwisata berkelanjutan yang terintegrasi dengan sistem digital.

Menurut Riska, saat ini proyek di Tana Mori masih dalam tahap persiapan, mengingat TRIN ditunjuk sebagai master developer. Perusahaan juga belum dapat memberitahukan perkiraan waktu dimulainya pembangunan karena masih dalam tahap pembicaraan dengan calon mitranya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×