kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trim Kas 2 membidik dana kelolaan Rp 3 triliun


Senin, 02 Oktober 2017 / 20:48 WIB
Trim Kas 2 membidik dana kelolaan Rp 3 triliun


Reporter: Wuwun Nafsiah | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trimegah Asset Management (AM) memiliki sejumlah target untuk memajukan produk reksadana pasar uang Trim Kas 2. Hal ini seiring dengan optimisme akan pertumbuhan investor di masa mendatang.

"Sudah semakin banyak investor yang teredukasi dan memahami manfaat dari reksadana pasar uang sebagai solusi alternatif kebutuhan investasi mereka," tutur Antony Dirga, Direktur Utama Trimegah AM kepada KONTAN belum lama ini.

Trim Kas 2 memang menjadi salah satu reksadana pasar uang unggulan. Produk yang diluncurkan sejak April 2008 ini masuk dalam lima reksadana pasar uang terbaik hasil pemeringkatan Bareksa dan KONTAN untuk kategori dana kelolaan di atas Rp 400 miliar.

Total dana kelolaan Trim Kas 2 saat ini mencapai Rp 1,8 triliun. Trimegah AM menargetkan total dana kelolaan untuk produk Trim Kas 2 akan meningkat ke angka Rp 3 triliun dalam beberapa tahun ke depan.

Memang penurunan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) akan menggerus suku bunga deposito. Nah, hal ini tentu akan berdampak pada imbal hasil reksadana pasar uang yang ditempatkan pada instrumen deposito. Di sisi lain, penurunan tingkat suku bunga juga bisa menjadi katalis positif bagi reksadana pasar uang yang menawarkan imbal hasil di atas bungan deposito. Apalagi, Trim Kas 2 menempatkan sebagian besar dananya yakni sekitar 70%-80% pada instrumen obligasi.

Antony menyatakan, reksadana pasar uang seperti Trim Kas 2 memiliki tingkat risiko yang relatif lebih rendah dibandingkan dengan jenis reksadana lainnya. Pada umumnya, reksadana pasar uang cocok untuk investor pemula yang baru mulai berinvestasi atau investor yang memiliki jangka waktu investasi 1-2 tahun. "Investor yang menginginkan imbal hasil lebih optimal dari tabungan tetapi likuiditas hampir setara dengan tabungan dapat berinvestasi di Trim Kas 2," imbuhnya.

Investor dapat membeli Trim Kas 2 dengan minimal pembelian Rp 100.000. Lalu setoran selanjutnya juga dipatok minimal Rp 100.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×