kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Trending Topics: Dari rekor saham BRI sampai alasan berobat ke Singapura


Jumat, 12 Juli 2019 / 08:15 WIB

Trending Topics: Dari rekor saham BRI sampai alasan berobat ke Singapura


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beberapa berita yang tayang di Kontan.co.id kemarin (11 Juli 2019) cukup menyita perhatian pembaca dan menjadi trending topics. Kali ini artikel kebijakan pemerintah dan investasi yang paling menyita perhatian khalayak.

Berikut tiga berita di antaranya yang sayang Anda lewatkan. Satu berita mengenai lonjakan harga saham Bank BRI serta potensi laba bagi investornya. Satu artikel lain mengenai tren berobat ke Singapura oleh pasien kanker. Dan, satu lagi, penutupan tiket maskapai penerbangan murah.

Saham BRI pecah rekor, ini kalkulasi laba para investornya

Rabu (10/7) lalu menjadi tonggak sejarah baru bagi saham Bank BRI (BBRI). Saham bank plat merah ini mencapai rekor tertinggi sepanjang masa pada harga Rp 4.470 per saham.

Jika dihitung sejak BRI go public, harga pada rekor baru tersebut sudah lebih dari 5.000 persen lebih tinggi dari harga perdana. Artinya, jika ada investor yang memegang saham BRI sejak IPO berarti berarti dia memiliki potensi laba lebih dari 5.000%. 

Silakan baca selengkapnya: "Saham BRI pecah rekor, ini kalkulasi laba para investornya"

Alasan Pasien Kanker Berobat di Singapura

Tren peningkatan penyakit kanker ini mendapat perhatian serius pemerintah. Menteri Kesehatan Nila Moeloek mengatakan kanker termasuk penyakit katastropis bersanding dengan jantung dan diabetes. "Ketiganya menelan porsi 20% anggaran BPJS Kesehatan dalam satu tahun," kata dia, Selasa (9/7).

Di sisi lain, Menkes tak menampik banyak pasien di dalam negeri yang berobat ke luar negeri. "Beberapa kasus dengan stadium kanker tinggi memilih fasilitas kesehatan di luar negeri," kata Nila.

Salah satu rumahsakit yang banyak dirujuk pasien kanker dari Indonesia adalah RS Mount Elizabeth Singapura. Bahkan dalam setahun bisa mencapai ribuan pasien yang berobat ke rumahsakit tersebut.

Silakan baca selengkapnya: "Ini Alasan Penderita Kanker Lebih Memilih Berobat di Singapura"

Tiket Maskapai Bertarif Murah mulai Diskon 50% Hari Ini

Maskapai penerbangan murah atau low-cost carrier resmi menerapkan kebijakan penurunan harga 50% untuk rute dan jadwal penerbangan tertentu mulai hari ini, Kamis (11/7). Ini sesuai dengan kesepakatan dengan pemerintah terkait upaya penurunan harga tiket penerbangan yang melambung sepanjang tahun ini.

Berdasarkan pengamatan Kontan.co.id kemarin pagi, beberapa tiket rute penerbangan dalam rentang jadwal yang ditetapkan tersebut telah mengalami penurunan harga.  

Silakan baca selengkapnya: "Tiket pesawat LCC mulai diskon 50% hari ini, mari cek perbedaannya"


Reporter: Hasbi Maulana
Editor: Hasbi Maulana

Video Pilihan


Close [X]
×