kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45896,66   8,93   1.01%
  • EMAS1.363.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tokocrypto Memimpin Pasar Kripto di Indonesia


Rabu, 09 Agustus 2023 / 22:41 WIB
Tokocrypto Memimpin Pasar Kripto di Indonesia
ILUSTRASI. CEO Tokocrypto, Yudhono Rawis. Tokocrypto masih menjadi pemimpin pasar sebagai exchange nomor satu di Indonesia.


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tokocrypto masih menjadi pemimpin pasar sebagai exchange nomor satu di Indonesia. Platform perdagangan kripto ini berkomitmen untuk terus mempertahankan posisi di urutan teratas.

Riset CoinGecko per Juni 2023 mengungkapkan bahwa Tokocrypto berhasil mencatat lonjakan pangsa pasar dari 23,4% pada awal tahun 2022 menjadi 43% hingga Juni 2023. Selanjutnya, CoinMarketCap mencatat Tokocrypto selalu unggul dibandingkan pemain besar lainnya di sepanjang Januari sampai Juni 2023.

CEO Tokocrypto, Yudhono Rawis mengatakan, capaian ini berkat dedikasi dan upaya berkelanjutan dalam memberikan pengalaman perdagangan kripto terbaik bagi para pengguna di Tanah Air. Melalui aksi korporasi yang strategis, Tokocrypto berhasil memperkuat struktur organisasinya di akhir tahun 2022.

Fokus utama Tokocrypto saat ini adalah untuk membangun strategi bisnis yang kuat dan tetap menjadi nomor satu dalam hal volume perdagangan di pasar lokal. Tokocrypto telah mengarahkan kembali bisnis yang mendasar, dan ini terlihat dari angka profit dalam beberapa bulan di paruh pertama tahun ini.

“Jadi, dapat kami katakan bahwa Tokocrypto berada di jalur yang tepat untuk mencapai tujuan,” ungkap Yudho dalam Media Gathering di Jakarta, Rabu (9/8).

Baca Juga: Transaksi Kripto Bisa Lebih Aman Setelah Bursa Kripto Meluncur

Tokocrypto mencatat prestasi dengan rata-rata volume transaksi perdagangan kurang lebih US$ 300 juta per bulan di sepanjang semester I 2023 dengan lebih dari 3 juta pengguna terdaftar. Volume perdagangan itu merupakan yang terbesar di Indonesia hingga Juni 2023.

Selain itu, Tokocrypto mencatat lebih dari 400.000 pengguna aktif setiap bulannya, total mobile apps download yang mencapai 4 juta sejak pertama diluncurkan, serta menjadi komunitas terbesar di kanal telegram.

Chief Marketing Officer (CMO) Tokocrypto Wan Iqbal menambahkan bahwa pencapaian sejauh ini tidak akan mengendurkan semangat perusahaan. Tokocrypto ingin lebih agresif yakni memperlebar jarak dengan para kompetitor melalui inovasi yang diciptakan.

Adapun porsi usia pengguna Tokocrypto cukup bervariasi, dimana sebagian besar pengguna berusia antara 18-30 tahun (56,7%), 31-45 tahun (33,9%), 46-55 tahun (9,4%). Pada periode Januari - Juni 2023, Tokocrypto telah menjangkau lebih dari 27.000 orang di 22 kota di Indonesia.

Saat ini, pengguna Tokocrypto sudah menyebar di seluruh Indonesia, namun mayoritas masih berada kota-kota besar seperti di Jabodetabek, Jawa dan Bali. “Ini menjadi tantangan sekaligus peluang bagi kami untuk terus memperkenalkan aset digital dan kripto ke kota-kota lainnya,” ujar Iqbal dalam kesempatan yang sama.

Baca Juga: Apa Itu Mata Uang Kripto? Ini Jenis dan Cara Kerjanya

Iqbal menyebutkan, terdapat sejumlah fitur baru di platform Tokocrypto untuk meningkatkan kenyamanan dan pengalaman pengguna. Mulai dari Bukti Pajak, Profit and Loss, Easy Buy/Sell, layanan customer support 24/7 Live Chat, Price Alert dan peluncuran IDR.

Berbagai fitur yang dihadirkan akan mendorong pengguna untuk mitigasi potensi risiko dan mendapatkan keuntungan yang lebih baik. Guna memastikan keamanan dan transparansi, Tokocrypto juga sudah merilis Proof of Reserve (PoR) atau Bukti Cadangan yang diaudit secara akurat.

Iqbal berujar, Tokocrypto menyadari pentingnya kepercayaan pengguna dalam menghadapi industri yang dinamis dan berkembang pesat seperti aset kripto. Dengan cara ini, pengguna dapat memastikan bahwa dana mereka disimpan secara utuh 1:1 dan dapat diverifikasi.

Tokocrypto menawarkan sejumlah besar aset kripto yang terdaftar, dengan lebih total 350 aset yang dapat diperdagangkan. Dengan begitu banyak pilihan, pengguna dapat dengan mudah menyusun portofolio yang sesuai dengan tujuan investasi mereka.

Tokocrypto juga melakukan berbagai program untuk meningkatkan edukasi kepada investor kripto. Di antaranya kelas kripto gratis setiap minggu bersama trader profesional, OBRAS (Obrolan Bersama Komunitas) yang diselenggarakan di kota-kota di luar pulau Jawa, Web3 on Campus bersama IDNFT yang diselenggarakan di Universitas ternama di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×