kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tips Memilih Pialang Berjangka yang Tepat Sebelum Mulai Trading


Jumat, 22 Juli 2022 / 08:00 WIB
Tips Memilih Pialang Berjangka yang Tepat Sebelum Mulai Trading
ILUSTRASI.


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Belakangan ini, makin banyak masyarakat yang tertarik melakukan trading sebagai salah satu alternatif bisnis. Dengan modal relatif kecil, potensi keuntungan dari trading cukup menjanjikan. Apalagi, kini trading bisa dilakukan secara online melalui internet. Namun, banyak juga masyarakat yang menjadi penipuan korban trading ilegal akibat minimnya literasi keuangan dan risiko dalam trading. Salah satu cara untuk mencegah penipuan dan meminimalkan risiko dalam trading adalah dengan memilih broker atau pialang berjangka yang tepat.

Bagaimana cara memilih pialang berjangka yang terbaik dan aman? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Memiliki lisensi dari regulator

Pastikan pialang sudah terdaftar dan memiliki lisensi dari Bappebti. Pialang yang sudah terdaftar di Bappebti berarti ikuti diawasi pemerintah dan lebih terjamin keamanannya.

2. Memiliki rekening terpisah

Pialang berjangka yang benar menggunakan rekening terpisah atau segregated account antara rekening nasabah dan perusahaan. Jika ada masalah dengan pialang, dana trader akan tetap aman di rekening yang terpisah.

3. Keamanan transaksi

Pialang harus punya sistem yang modern dan canggih untuk menjamin keamanan transaksi perdagangan. Keamanan ini harus meliputi setiap tahapan transaksi mulai dari pendaftaran, verifikasi, login, hingga penyetoran dan penarikan dana.

4. Punya kantor fisik di Indonesia

Sebaiknya pilih broker yang memiliki kantor fisik di Indonesia. Hal ini akan memudahkan trader jika terjadi masalah dan tidak bisa menyelesaikannya melalui layanan pelanggan secara online.

5. Berpengalaman

Pilih pialang berjangka yang memiliki pengalaman dan rekam jejak baik. Trader bisa mengecek reputasi pialang tersebut melalui review di media sosial atau berdasarkan pengalaman dari trader lain yang pernah menggunakan jasanya.

6. Aktif berinteraksi dengan publik

Trader juga bisa melihat bagaimana pialang atau broker berinteraksi dengan publik saat memilih broker sebelum mulai trading. Pialang yang aktif memberikan edukasi dan informasi terkini seputar trading melalui media sosial atau sarana lainnya menunjukkan komitmen pialang untuk tumbuh bersama para trader.

PT Global Kapital Investama (GKInvest) merupakan salah satu pialang berjangka tepercaya di Indonesia. GKInvest yang berkantor pusat di Jakarta beroperasi dengan izin usaha Bappebti No. 824/BAPPEBTI/SI/II/2005 serta merupakan anggota resmi JFX dan ICDX.

Pada Senin, 4 Juli 2022, GKInvest berhasil meraih penghargaan dari ICDX sebagai “Best Broker of The Year 2022” di acara ICDX Award. Acara yang diadakan setiap tahun ini merupakan ajang penghargaan untuk perusahaan pialang berjangka yang secara konstan dapat mempertahankan volume bisnis. Tahun ini merupakan kali keempat GKInvest memperoleh penghargaan Best Broker of The Year dari ICDX.

Ali Jaya, Direktur Utama PT GK Invest mengatakan, “Kami sangat bangga telah menerima penghargaan ini selama empat tahun berturut-turut, dan tentunya, kami akan mempertahankan capaian ini dengan memberikan layanan terbaik untuk para pelanggan dan menjadikan GKInvest sebagai perusahaan tepercaya dan transparan dalam melakukan kegiatan trading.”

Kategori Best Broker of The Year adalah ajang penghargaan tertinggi sebagai pialang terbaik, dilihat dari pencapaian bisnis dengan kenaikan yang cukup signifikan. Ali berharap penghargaan ini dapat menambah kepercayaan publik terhadap GKInvest dan perusahaan akan senantiasa memberikan standar kualitas terbaik bagi pelanggan, sebagai perusahaan pialang berjangka yang berlisensi penuh dari Bappebti kepada pelaku industri.

“Kami ingin menjadi perusahaan berjangka yang tepercaya, oleh sebab itu kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan. Dalam menjalankan bisnis kami senantiasa patuh dengan Bappebti, sebagai regulator pialang berjangka, transparan kepada pelanggan sehingga mereka tidak sungkan untuk trading di GKInvest,” tutup Ali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×