kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45961,84   -17,31   -1.77%
  • EMAS984.000 -1,50%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Tersengat kabar akuisisi, saham Supra Boga Lestari (RANC) naik 10%


Kamis, 16 September 2021 / 16:22 WIB
Tersengat kabar akuisisi, saham Supra Boga Lestari (RANC) naik 10%
ILUSTRASI. Pekerja menata produk buah-buahan segar di sebuah supermarket di Jakarta, Kamis (10/9/2020). Tersengat kabar akuisisi, saham Supra Boga Lestari (RANC) naik 10% hari ini


Reporter: Kenia Intan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Global Digital Niaga akan mengakuisisi saham PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC). Pengelola e-commerce Blibli.com itu telah menandatangani perjanjian pengikatan pembelian saham (PPPS). 

Mengutip keterbukaan informasi Kamis (16/9), negosiasi dilakukan secara langsung oleh Global Digital Niaga dengan para penjual yakni PT Wijaya Sumber Sejahtera, PT Prima Rasa Inti, PT Gunaprima Karyaperkasa, PT Ekaputri Mandiri, Dr David Kusumodjojo, Suharno Kusumodjojo, dan Harman Siswanto. 

Perkiraan saham RANC yang ditransaksikan berjumlah 797.888.628 saham, atau setara 51% dari total modal yang ditempatkan dan disetor penuh. Rencana pengambilalihan ditargetkan dapat selesai selambat-lambatnya 40 hari kalender sejak penandatanganan PPPS atau tanggal lain sebagaimana disepakati oleh kedua belah pihak. 

Dalam pemberitaan Kontan sebelumnya dijelaskan, pihak Blibli yakin, dengan reputasi, kinerja serta potensi RANC yang positif, semakin memantapkan peluang dalam membesarkan pangsa pasar yang akhirnya memacu pertumbuhan bisnis kedua pihak.

Baca Juga: Blibli.com Dikabarkan Sudah Meneken Perjanjian Untuk Akuisisi 51 Persen Saham RANC

"Rencana strategis ini sejalan dengan langkah Blibli menumbuhkan bisnis yang sudah solid dengan menjadi solusi bagi seluruh pemangku kepentingan yang ada di dalam ekosistem kami," kata Chief Executive Officer (CEO) & Co-Founder Blibli, Kusumo Martanto, dalam pemberitaan Kontan.co.id, Kamis (16/9). 

Lebih lanjut diungkapkan, bagi Blibli, formula terpenting menjalankan bisnis adalah kualitas layanan, inovasi dan kolaborasi. Diperkuat dengan ekosistem teknologi bisnis menyeluruh yang mencakup B2C, B2B, B2B2C, dan B2G. Blibli akan terus fokus membangun kepercayaan, memberikan pengalaman ritel terbaik, memastikan pemenuhan kebutuhan pelanggan, memberdayakan mitra bisnis, dan menciptakan inovasi solusi nyata. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×