kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45769,82   10,44   1.37%
  • EMAS915.000 -0,44%
  • RD.SAHAM -0.01%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

[Terpopuler Investasi] Saham ICBP auto reject | Ini jadwal HMSP tebar dividen


Rabu, 27 Mei 2020 / 06:57 WIB
[Terpopuler Investasi] Saham ICBP auto reject | Ini jadwal HMSP tebar dividen
ILUSTRASI. Karyawan melintas di bawah layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta. [Terpopuler Investasi] Saham ICBP auto reject hingga Ini jadwal HMSP tebar dividen. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.

Reporter: Hasbi Maulana | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gairah pembaca mengikuti perkembangan berita investasi tetap tinggi, kemarin Selasa, 26 Mei 2020. Beberapa berita investasi di KONTAN.co.id tercatat tetap mendapat kunjungan besar.

Nah, dari banyak berita investasi, sebagian di antaranya sangat populer bagi pembaca dalam kurun waktu sehari kemarin. Minat pembaca berita investasi tersebar dari berita "Saham Indofood CBP (ICBP) auto reject bawah", hingga artikel "Emiten yang kecipratan rezeki di masa pandemi".

Jika Anda melewatkan berita-berita investasi terpopuler tersebut, berikut ini sebagian di antaranya. Siapa tahu bisa menambah wawasan dan manfaat.

Saham Indofood CBP (ICBP) auto reject bawah, lantaran akuisisi pakai utang

Harga saham PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) anjlok saat dibuka pada perdagangan hari ini Selasa (26/5).  Kondisi ini sama seperti saat ICBP pernah mengumumkan keinginan membeli saham Pinehill Company ke publik 12 Februari 2020 lalu. 

Hingga pukul 09.30 WIB harga saham ICBP auto reject bawah di Rp 8.950 per saham atau turun 6,77%. Akhir pekan lalu 22 Mei 2020, ICBP mengumumkan akan membeli Pinehill seharga US$ 3 miliar setara dengan Rp 44 triliun jika  menggunakan kurs Rp 14.800 per dollar AS. 

Artikel Selengkapnya: Saham Indofood CBP (ICBP) auto reject bawah, lantaran akuisisi pakai utang

Ini 10 saham terbesar yang diborong asing pada perdagangan Selasa (26/5)

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 80,84 poin tau 1,78% ke level 4.626,79 pada akhir perdagangan, Selasa (26/5).

Meskipun IHSG menguat, tapi investor asing masih mencatat net sell atau jual bersih sebesar Rp 220,42 miliar di semua pasar.

Artikel Selengkapnya: Ini 10 saham terbesar yang diborong asing pada perdagangan Selasa (26/5)

IHSG hari ini berpeluang menguat, saham berikut bisa jadi pilihan trading

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat di awal perdagangan usai libur Lebaran. IHSG hari ini diperkirakan menguat di kisaran 4.466 - 4.667. 

Akhir perdagangan pada 20 Mei 2020, IHSG ditutup terkoreksi 0,06% di 4.545,95. Namun pada hari ini, Nafan Aji Analis Binaartha Sekuritas memperkirakan, potensi penguatan IHSG hari ini terlihat. Ia menyebut, indikator MACD memang masih dalam status pola golden cross di area negatif.

Sementara itu, stochastic dan RSI masih berada di area netral. Tapi terlihat pola bullish inside bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan pada pergerakan IHSG hari ini.

Artikel Selengkapnya: IHSG hari ini berpeluang menguat, saham berikut bisa jadi pilihan trading

IHSG diproyeksi melemah pasca Lebaran, ini saham rekomendasi untuk Selasa (26/5)

Pada perdagangan Kamis (21/5), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah 0,06% ke level 4.545. sebanyak 161 saham menguat, 212 saham melemah, dan 174 saham diam di tempat.

Pasca libur Lebaran, analis menilai IHSG akan kembali bergerak di zona merah.

Artikel Selengkapnya: IHSG diproyeksi melemah pasca Lebaran, ini saham rekomendasi untuk Selasa (26/5)

Ini isi bisnis Pinehill Company, perusahaan incaran Indofood CBP (ICBP)

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) telah menandatangani perjanjian dengan Pinehill Corpora Limited dan Steele Lake Limited. Isi perjanjian tersebut adalah pengalihan saham yang diterbitkan oleh Pinehill Company Limited, sebuah perusahaan terbatas yang didirikan di hukum negara British Virgin Islands. 

Pinehill Company Limited ini memiliki beberapa penyertaan saham di beberapa bisnis yang menjadi incaran dari ICBP. Beberapa bisnis tersebut diantaranya perusahaan berbadan hukum Kerajaan Arab Saudi yang bergerak di bidang manufaktur mi instan, Pinehill Arabia Food Limited. Pinehill Company memiliki 59% saham di Pinehill Arabia. 

Artikel Selengkapnya: Ini isi bisnis Pinehill Company, perusahaan incaran Indofood CBP (ICBP)

Indofood CBP (ICBP) hargai Pinehill US$ 3 miliar, ini rincian kinerja dan aset

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) telah sepakat untuk membeli Pinehill Company Limited di harga jumbo US$ 3 miliar dari Pinehill Corpora dan Steele Lake. Nilai pembelian yang cukup fantastis ini dinilai layak lantaran Pinehill memiliki bisnis pembuatan dan penjualan mie instan di delapan negara dengan merek Indomie.

Delapan negara tersebut diantaranya di Arab Saudi, Nigeria, Turki, Serbia, Ghana, Maroko dan Kenya. Pinehill Company memiliki penyertaan saham di beberapaperusahaan yang memiliki 12 pabrik dengan total kapasitas produksi 10 miliar bungkus. Sedangkan tujuan pasar terus bertumbuh dalam segi volume penjualan dan tingkat keuntungan. 

Artikel Selengkapnya: Indofood CBP (ICBP) hargai Pinehill US$ 3 miliar, ini rincian kinerja dan aset

Tebar dividen Rp 13,93 triliun, inilah jadwal pembagian dividen HMSP

Emiten saham rokok, PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) akan membagikan dividen atas laba bersih tahun buku 2019. Nilai dividen yang akan dibagikan TBIG adalah Rp 119,8 per saham. Total dividen tunai yang akan dibagikan HMSP sebesar Rp 13,93 triliun.

Payout ratio atau porsi dividen HMSP sekitar 101,5% dari laba bersih (laba yang diatribusikan ke pemilik entitas induk) yang diraih HMSP tahun lalu. Jika tertarik mengalap dividen HMSP, berikut jadwal pembagian dividen HMSP:

Artikel Selengkapnya: Tebar dividen Rp 13,93 triliun, inilah jadwal pembagian dividen HMSP

Emiten ini malah kecipratan untung akibat pandemi corona

Di saat emiten-emiten lain merevisi target kinerja mereka akibat terpapar wabah Corona (Covid-19), ada satu emiten yang justru mengalap berkah dari adanya pandemi ini.

Adalah PT Buana Lintas Lautan Tbk (BULL) yang mendapatkan pengaruh positif akibat pandemi ini.

Artikel Selengkapnya: Emiten ini malah kecipratan untung akibat pandemi corona

Saham grup Bakrie di level gocap, saham grup MNC memerah

Saham grup MNC dan Bakrie belum sanggup menghijau hingga penutupan perdagangan Rabu (20/5). Dalam sebulan saja saham-saham grup MNC memerah semua, sedangkan saham grup Bakrie berhenti di level Rp 50 alias gocap.

Saham-saham grup Bakrie tersebut adalah PT Bakrie and Brothers Tbk (BNBR), PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL), PT Bakrie Land Development Tbk (ELTY), PT Darma Henwa Tbk (DEWA), PT Bumi Resources Tbk (BUMI), PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS), PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP) dan PT Visi Media Asia Tbk (VIVA).

Artikel Selengkapnya: Saham grup Bakrie di level gocap, saham grup MNC memerah

Wuih! Indofood CBP (ICBP) teken perjanjian akuisisi Pinehill Rp 44 triliun

JAKARTA. Saat libur bursa, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) meneken perjanjian dengan Pinehill Corpora Limited dan Steele Lake. Dalam transaksi tersebut, ICBP sepakat untuk membeli saham Pinehill dan Steele di Pinehill Company Limited. Transaksi yang sudah diungkapkan sejak 11 Februari 2020 ini sebelumnya menuai pro kontra lantaran pemilik Pinehill adalah Anthoni Salim, direktur utama ICBP. 

Sekretaris Perusahaan Indofood CBP Sukses Makmur Gideon A Putro dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) menjelaskan, transaksi ini ditandatangani keduanya pada Jumat 22 Mei 2020. Nilai transaksi keduanya cukup fantastis yakni US$ 2,99 miliar setara dengan Rp 44,25 triliun (dengan kurs Rp 14.800 per dollar AS). 

Artikel Selengkapnya: Wuih! Indofood CBP (ICBP) teken perjanjian akuisisi Pinehill Rp 44 triliun

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×