kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tercatat dalam tiga indeks sekaligus, ini tanggapan Cikarang Listrindo (POWR)


Jumat, 26 November 2021 / 17:54 WIB
Tercatat dalam tiga indeks sekaligus, ini tanggapan Cikarang Listrindo (POWR)
ILUSTRASI. PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR) masuk menjadi konstituen indek SRI- KEHATI periode Desember 2021 hingga Mei 2022.


Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR) kembali masuk menjadi konstituen indek SRI- KEHATI periode Desember 2021 hingga Mei 2022. Indeks SRI-KEHATI memilih 25 saham yang memiliki kinerja terbaik dalam upaya Sustainable and Responsible Investment (SRI).

"Terpilihnya POWR menjadi bukti komitmen perusahaan dalam pengelolaan bisnis yang berkelanjutan, kepedulian terhadap lingkungan hidup, sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik," ungkap Cikarang Listrindo dalam siaran pers, Jumat (26/11). 

Selain terpilih menjadi konstituen indeks SRI-KEHATI, perusahaan listrik swasta pertama yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) di tahun 2016 itu juga masuk ke dalam indeks PEFINDO25 dan KOMPAS100 sampai dengan Januari 2022. Ini berdasar evaluasi minor yang dilakukan pihak bursa yang berlaku pada 1 November 2021 lalu. 

Baca Juga: Cikarang Listrindo (POWR) kembangkan ekosistem kendaraan listrik

Indeks PEFINDO25 yang dikelola oleh BEI dan PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) memilih 25 saham yang memiliki potensi perkembangan terbaik berdasarkan kinerja keuangan dan kinerja likuiditas. Sedangkan, KOMPAS100 yang dikelola oleh BEI dan media Kompas Gramedia Group memilih 100 saham yang memiliki likuiditas yang tinggi, serta nilai kapitalisasi pasar yang besar, dan juga saham-saham yang memiliki fundamental dan kinerja yang baik. Saham-saham indeks Kompas100 diperkirakan mewakili sekitar 70-80% dari total nilai kapitalisasi pasar seluruh saham yang tercatat di bursa. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Kehati, Pefindo serta media Kompas Gramedia Group yang telah memilih Perseroan untuk masuk dalam daftar Index gabungan dan telah mempercayai komitmen Perseroan terhadap pengelolaan manajemen berkelanjutan yang telah dilakukan," imbuh manajemen Cikarang Listrindo. 

POWR menyebut akan terus berkontribusi positif terhadap seluruh stakeholders melalui penerapan bisnis yang baik, serta dukungan terhadap perbaikan pelestarian lingkungan dan pembangunan Indonesia yang berkelanjutan. 

Baca Juga: Sampai kuartal III-2021, POWR catatkan daya tersambung ke industri data center 62 MVA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Strategi Penagihan Kredit / Piutang Macet secara Dini & Terintegrasi serta Aman dari Jerat Hukum

[X]
×