kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,13   -7,68   -0.85%
  • EMAS1.338.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Telkom Indonesia (TLKM) Tak Kejar Capital Gain Saat Berinvestasi di GOTO


Jumat, 27 Oktober 2023 / 06:00 WIB
Telkom Indonesia (TLKM) Tak Kejar Capital Gain Saat Berinvestasi di GOTO
ILUSTRASI. Telkom Landmark Tower building, the headquarters of Indonesia's largest telcommunications services company PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom), is seen in Jakarta, April 30, 2018. Telkom Indonesia (TLKM) Tak Kejar Capital Gain Saat Berinvestasi di GOTO


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) menegaskan investasinya di saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mengincar sinergi ketimbang capital gain dari pergerakan harga saham.

Menilik laporan keuangan per Juni 2023, TLKM membukukan keuntungan yang belum terealisasi dari perubahan nilai wajar investasi Telkomsel di GOTO mencapai Rp 451 miliar. 

TLKM melaporkan PT Telekomunikasi Selular alias Telkomsel mematok nilai wajar investasinya di GOTO sebesar Rp 110 per saham per 30 Juni 2023. 

Namun dalam beberapa waktu terakhir, saham GOTO masih mengalami tekanan. GOTO menutup perdagangan Kamis (26/10) telah menyentuh level Rp 57 per saham. 

Baca Juga: Lo Kheng Hong Berbagi Tips Sukses Berinvestasi di Pasar Modal: Reading dan Thinking

Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah menyampaikan investasi tersebut lebih difokuskan pada penguatan sinergi antara GOTO dan Telkomsel. 

Memang tidak bisa dipungkiri pergerakan harga saham GOTO akan tercatat dalam laporan keuangan TLKM. Namun Ririek menegaskan kinerja operasional Telkom tidak akan terganggu. 

"Di balik itu kami prioritaskan sinerginya. Jadi sinergi itu terus bertumbuh dari tahun ke tahun hingga sekitar 25%," jelasnya saat ditemui di Gedung Kementerian BUMN, Kamis (26/10). 

 

Ririek menjelaskan kerja sama dengan GOTO ini akan menghasilkan pendapatan tambahan untuk Telkomsel, jika sinergi terus ditingkatkan maka finansial Telkomsel juga akan terdorong. 

Baca Juga: Astra Life Gandeng PermataBank Luncurkan Produk Asuransi AVA Proteksi Pasti




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×